Media Berkemajuan

18 April 2024, 22:44

Luncurkan MU4, Kiprah Muhammadiyah Cabang Banjarmasin 4 di Era Digital

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ketua takmir masjid AL Jihad Banjarmasin, Drs. H. Taufik Hidayat, MM bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. DR. H. Haedar Nashir, M.Si [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin mu4.co.id – Setelah sukses dengan Radio Dakwah Suara Al Jihad FM, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 kini meluncurkan media online mu4.co.id. ‘’Ini merupakan langkah kami menyikapi kemajuan teknologi informasi untuk mendukung gerakan dakwah dan sosial persyarikatan Muhammadiyah,’’ kata Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasih 4 H. Taufik Hidayat.

Dalam pernyataannya di Banjarmasin, Senin (29/4/2022), Taufik mengatakan, dakwah Islam Berkemajuan yang diusung Muhammadiyah memerlukan media untuk menyebarluaskannya di kalangan umat, terutama kaum milenial yang kini akrab dengan gadget dan media digital untuk mengakses informasi.

‘’Kita sudah punya radio yang alhamdulillah berkembang dengan pendengar yang banyak. Sekarang kita membuat media online dengan harapan agar jangkauan dakwah ini bisa lebih mengglobal,’’ ujarnya.

Apalagi, imbuh Taufik, kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah Banjarmasin 4 sudah dikenal secara nasional. ‘’Itu disampaikan sendiri oleh Ketum PP Muhammadiyah Bapak Haedar Nashir saat berkunjung ke Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

Kata beliau, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 ini jadi perhatian secara nasional karena manajemen pengelolaan masjidnya bagus, tingkat partisipsi jemaahnya tinggi, radio dakwahnya, penyelenggaraan jenazahnya, ibadah kurbannya, pendidikannya dan LazisMu-nya, semua berjalan dengan baik,’’ katanya. Kegiatan-kegiatan cabang yang banyak itu, lanjut Taufik, memerlukan dukungan media untuk menyosialisasikannya di masyarakat.

Dia berharap, media digital mu4.co.id ini dikelola secara profesional, dengan manajemen pengelolaan media yang baik sehingga menjadi besar dan lebih bermanfaat. ‘’Kita tidak ingin website mu4.co.id ini digarap seadanya. Tapi, betul-betul dengan manajemen yang profesional sehingga maju dan berkembang, informasinya berkualitas, banyak pengunjungnya, dan kita harapkan pula menjadi bisnis media yang menghasilkan laba,’’ demikian Taufik Hidayat.

(Kontributor: Fadli)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!