Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 11:06

Luluskan Generasi Berakhlakul Karimah dan Berprestasi, SD Muhammadiyah 8 & 10 Gelar Graduation 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Siswa/i berprestasi SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin menggelar acara graduation angkatan ke-64 bertajuk “Menjadi Generasi Muda Muhammadiyah yang Berakhlakul Karimah Sukses Dan Berprestasi” pada Sabtu (17/6) di G’Sign Hotel Banjarmasin.

SD Muhammadiyah 8 & 10 meluluskan sebanyak 160 siswa/i. Dengan rincian, 58 dari SD Muhammadiyah 8 dan 102 dari SD Muhammadiyah 10.

Selain mencetak generasi cerdas dan berkarakter, SD Muhammadiyah 8 & 10 juga menanamkan nilai-nilai agama terbukti salah satu siswinya menjadi juara umum tahfidz dengan 5 juz hafalan Al-Qur’an.

Baca Juga: Siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin Raih Medali FORDA dan POPDA Kalsel 2023

Sementara itu, siswi peraih juara umum ujian sekolah atas nama Aisha Alliqa Destina dan siswi peraih juara umum tahfidz hafalan 5 juz atas nama Jihan Khafiyya mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp1.000.000 yang diberikan oleh Penerbit Erlangga.

Jihan Khafiyya dan Aisha Alliqa Destina peraih beasiswa pendidikan dari Penerbit Erlangga. (Foto: mu4.co.id)

Drs. H. Taufik Hidayat, M.M selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 mendukung penuh anak didik SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin untuk terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Silahkan melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, dan yang terutama kami berpesan kuatkanlah nilai-nilai keagamaannya yang selama ini dididik di SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin terkait masalah akidah, akhlak, kemudian bagaimana dia berkarakter yang baik, bertatakrama yang baik, bagaimana juga mereka meningkatkan keterampilan mereka,”

Siswa/i SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin.

Lebih lanjut ia berpesan, “Yang kedua, kalau mau melanjutkan pendidikan formal ke luar daerah, bekali dulu anak didik ini dengan bekal keagamaan yang kuat.”

Senada dengan pesan tersebut, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 8 Nurul Fadhliah juga menyampaikan harapan dan pesannya, “Pesannya, mudah-mudahan apa yang didapat dari SD Muhammadiyah selama ini terkait pembelajaran, life skill, tahfidz kedepannya semoga mereka bisa mengamalkannya dan lebih baik lagi serta tidak putus sampai di sini saja.”

Baca Juga: Jelang PPDB, Simak Syarat Usia Masuk TK dan SD

Dalam pelaksanaan acara ini juga diberikan reward kepada tenaga pendidik yang memenuhi beberapa aspek pertimbangan. Adapun tenaga pendidik terpilih ini atas nama Nurul Fadhliah dan Wardatu Jannah, mereka mendapatkan paket umrah yang diberikan langsung oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4.

Pada acara ini turut hadir, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 Drs. H. Taufik Hidayat, M.M, Drs. H. Husdi Hamdi, M.MPd, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 Mohammad Dani Wahyudi S.Pd.I., M.Pd., Perwakilan Kepala Sekolah, Penerbit Erlangga, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, tamu undangan lainnya dan para orang tua murid.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!