Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 19:55

Siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin Raih Medali di FORDA dan POPDA Kalsel 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ananda Athariz, siswa SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin meraih juara 3 kelas senjata putra di FORDA Kalsel 2023

Banjarmasin, mu4.co.id – Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan pada Sabtu (20/5/2023) sampai Rabu (24/5) di lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin dan dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor sekaligus Ketua DPD Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel.

Sahbirin Noor mengaku senang dan bangga gelaran Forda ini dapat kembali dilaksanakan, karena menjadi salah satu wahana, untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi masyarakat di Kalsel.

“Alhamdulillah, sekarang ini olahraga rekreasi masyarakat semakin maju dan populer di banua kita. Hal tersebut terlihat dari berbagai festival olahraga yang diselenggarakan, serta keikutsertaan dan prestasi banua kita di ajang Fornas,” kata Sahbirin Noor, Sabtu (20/5).

Baca juga: SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin Gelar Pesantren Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

Kegiatan Forda Kalsel bertujuan untuk melakukan seleksi penggiat olahraga tradisional untuk mewakili Kalsel pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-7 pada 2-9 Juli 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Pada FORDA Kalsel 2023 ini, siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 & 10 berhasil meraih medali di beberapa cabang olahraga (cabor).

Mereka yang mewakili SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin mengikuti perlombaan cabor panahan merupakan siswa dari kelas 4 dan 5 yang masih tergolong muda yaitu Nazwa Qyara Alesha Azzahra kelas 5 PDCI menjadi juara 1 dan 2 lomba panahan dan Kayla Aisya Putri kelas 4D/8 menjadi runner up lomba panahan.

Mereka berdua berhasil melewati beberapa tahap pertandingan, mulai dari babak kualifikasi hingga menjalani babak final yang penuh dengan perlawanan sengit dan akhirnya mampu meraih medali emas dan perak.

Kemudian di cabor Wushu kelas Senjata Putra FORDA Kalsel 2023, Ananda Athariz siswa SD Muhammadiyah 8 & 10 kelas 3c8 berhasil meraih juara 3.

Selain itu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2023 yang dilaksanakan pada Rabu (24/5/2023) sampai Ahad (28/5) di GOR Hasanuddin HM, perwakilan dari SD Muhammadiyah 8 &10 Banjarmasin yaitu Ananda Ghaida kelas 5B8 berhasil meraih posisi ke-3 dalam cabor judo dan berhasil membawa pulang medali perunggu.

Siswi SD Muhammadiyah 8 &10 Banjarmasin, Ananda Ghaida kelas 5B8 meraih posisi ke-3 dalam cabor judo [Foto: sdmuh810.com]

Keberhasilan Ananda kali ini tidak lepas dari kerja keras dan sesi latihan yang ketat.

Judo adalah seni bela diri atau olahraga yang bertumpu pada sapuan dan bantingan badan. Olahraga judo bertujuan untuk melatihan mental, fisik serta fokus terhadap setiap gerakan yang dilakukan oleh lawan. 

Minat siswa dalam mengikuti lomba kali ini patut diapresiasi dan diberi perhatian lebih karena turut membawa nama baik sekolah dalam bidang olahraga daerah, yang diharapkan kelak bisa menjadi atlet nasional maupun internasional.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!