Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 15:05

Lazismu Al Jihad Salurkan 400 Liter Beras Setiap Bulan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Salah satu penerima bantuan beras dari Lazismu Al Jihad. [Foto: Lazismu Al Jihad Banjarmasin]

Banjarmasin, mu4.co.id – Program ATM Beras merupakan program yang digalakkan Lazismu Al Jihad Banjarmasin untuk menyalurkan beras setiap bulannya. Program ini dimulai sejak Oktober 2021. Adapun pendanaan bersumber dari donasi program ATM Beras dan muzakki.

Program ini dicetuskan pertama kali oleh Ikbal ketika menjadi staf program yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Lazismu Al Jihad Banjarmasin.

Sebanyak 400 Liter beras disalurkan setiap bulannya. Penerima beras berasal dari jemaah Masjid Al Jihad yang kurang mampu dan warga RT 01 jalan H. Anang Adenasi, Kelurahan Teluk Dalam serta RT 02 di jalan Cempaka 1, Kelurahan Kertak Baru Ulu yang tergolong delapan asnaf atau memprioritaskan fakir dan miskin. Untuk rincian penerima, jemaah berjumlah 25 penerima, RT 01  berjumlah 28 penerima, RT 02 berjumlah 25 penerima. Setiap bulannya per kartu keluarga mendapatkan 5 liter beras.

Boy selaku ketua RT 02 yang terlibat langsung dalam pembagian beras mengatakan banyak terima kasih atas adanya program penyaluran beras, “Kami mewakili RT 02 RW 001 sangat berterima kasih atas adanya program bantuan dan pemberian beras dari Lazismu apalagi ditambah kondisi saat ini. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih.”

Mahrani, salah satu penerima bantuan beras dari Lazismu juga menyampaikan, “Program ini harus tetap dijalankan secara permanen dan diberikan kepada jemaah yang berhak menerimanya,” tuturnya.

Pihak Lazismu Al Jihad berharap dengan adanya program penyaluran beras dapat menarik para dermawan, donatur dan muzakki agar bisa bersama-sama menjaga ketahanan pangan jemaah dan warga pra sejahtera. 

[post-views]
Selaras