Media Berkemajuan

24 April 2024, 17:40

Kunjungan PDM Kabupaten Paser ke PCM Banjarmasin 4, Sharing Pengelolaan Lazismu dan Media Informasi Masjid

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kunjungan PDM Kabupaten Paser ke PCM Banjarmasin 4 [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Rombongan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Paser melakukan silaturrahim atau kunjungan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 4, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin, Sabtu (02/03/2024).

Wakil Majelis MPID dan LPCR PDM Kabupaten Paser, Yaser Rahman mengatakan selain bersilaturahim sesama persyarikatan Muhammadiyah, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk sharing atau pembelajaran mengenai bagaimana pengelolaan di Lazismu Al Jihad, serta pengelolaan media Publikasi Masjid Al Jihad Banjarmasin.

“Karena (khususnya) berita mengenai Lazismu sudah menyebar tentang bagaimana pengelolaan di Lazismu Banjarmasin yang luar biasa, sehingga kami hari ini memutuskan untuk belajar bagaimana pengelolaan dan apa saja program-program unggulan di Lazismu Banjarmasin,” ucapnya.

“(Selain itu) Kami juga ingin belajar mengenai bagaimana publikasi maupun pengembangan masjid ataupun yang lainnya,” tambahnya.

Baca juga: Bank Mega Syariah Kunjungan Silaturrahim Dengan Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin

Kegiatan tersebut dimulai dari sambutan-sambutan kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Media Publikasi Masjid Al Jihad dan dilanjutkan dengan Lazismu Al Jihad, serta diakhiri dengan kunjungan ke Lazismu, Masjid, dan Radio Al Jihad.

Sesi sharing tentang pengelolaan Masjid dan Lazismu [Foto: mu4.co.id]

Adapun kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua PCM Banjarmasin 4, Ketua Takmir Masjid Al Jihad, beserta Tim Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Al Jihad.

Dalam sambutannya, Ketua Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin, H. Taufik Hidayat mengatakan mengenai bagaimana pentingnya pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) secara ikhlas dan profesional, serta memanfaatkan potensi-potensi yang ada.

“Jadi kuncinya adalah bagaimana kita bisa mengelola AUM dengan ikhlas. Dan yang kedua adalah pengelolaan secara profesional, jangan asal-asalan,” ujarnya.

Terakhir, Ketua PCM Banjarmasin 4, H. Gusti Ridwan Syofyani menyampaikan tentang kedepannya PDM Kabupaten Paser bisa melakukan MoU atau kerja sama dengan PCM Banjarmasin 4 apabila diperlukan.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama nantinya, bisa bermanfaat di tempat bapak-bapak, ” pungkasnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!