Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 00:35

Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Indonesia. Disini Tempatnya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
crystal-lagoon
Crystal Lagoon, kolam renang terbesar se-Asia Tenggara terdapat di Bintan, kepulauan Riau [Foto: bintan-resorts.com]

Bintan, mu4.co.id – Salah satu tempat wisata terindah di Bintan yang sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Treasure Bay Bintan, dimana di kawasan ini terdapat Crystal Lagoon, yang terkenal sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara.

Bintan adalah salah satu kabupaten di provinsi Kepulauan Riau. Ibu Kota Kabupaten tersebut adalah Bandar Seri Bentan atau biasanya disebut kecamatan Teluk Bintan.

Dikutip dari bintan-resorts.com, diterangkan Treasure Bay Bintan ini merupakan sebuah kawasan resort wisata kelas internasional yang terintegrasi dengan area seluas 338 hektar. Dan terdapat kolam renang raksasa yang terhampar di lahan seluas 6,3 hektar.

Meski banyak yang menyebutnya sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara, namun Crystal Lagoon ini sebenarnya lebih cocok disebut sebagai lautan, lantaran air yang digunakan merupakan air laut yang sudah disaring sehingga tetap terasa nyaman jika terkena kulit. Penyulingan tersebut juga berfungsi untuk membuat kondisi air dalam keadaan jernih sepanjang tahun.  

Baca juga: Indonesia Masuk Top 5 Negara Terindah di Dunia!

Crystal Lagoon ini mampu menampung hingga 115 juta liter air, sedangkan panjangnya kurang lebih sekitar 800 meter yang bila kita bandingkan dengan ukurang kolam renang olimpiade, Crystal Lagoon ini 50 kali jauh lebih besar. 

Uniknya, tidak seperti kolam renang pada umumnya, kolam renang Crystal Lagoon ini didesain layaknya pantai. Dimana tepi kolamnya dipasang fiber putih yang dibuat layaknya pasir.

Kolam raksasa ini sangat ramah untuk semua usia, karena laguna ini dibangun dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda. Sehingga hal ini memungkinkan anak-anak dapat bermain di tepi, sementara orang dewasa dapat berenang hingga ke bagian tengah, maupun mencoba berbagai aktivitas Water Sport seperti Jet Ski, Kayak, Paddle Boarding dan masih banyak lagi.

Baca juga: Menakjubkan! Bromo Dinobatkan Jadi Taman Nasional Tercantik Ke-3 di Dunia

Selain berenang, wisatawan juga dapat menginap di kawasan Treasure Bay Bintan. Ada dua glamping resort yang bisa dipilih, yaitu The ANMON Resort Bintan dan Natra Bintan. Keduanya memiliki keunikan tema masing-masing, namun memiliki satu kesamaan, yaitu berada persis di samping Crystal Lagoon.

Wisatawan dapat menginap di glamping resorts yang berada persis di samping kolam renang Crystal Lagoon [Foto: bintan-resorts.com]

Selain itu di sekeliling kolam ada trek yang dapat digunakan untuk mengelilingi kolam. Wisatawan dapat mengelilingi kolam dengan berjalan kaki, menggunakan Segway atau juga menggunakan Skuter yang sudah disediakan.

Apabila ingin rehat sejenak, dapat beristirahat di gazebo atau bangku – bangku yang tersedia di samping kolam. Dan bagi yang lelah dan lapar dapat pula mengunjungi Cafe dan Resto serta Beach Bar.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!