Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 08:50

Jemaah Masjid Nabawi Melonjak Pesat di 10 Hari Terakhir Ramadhan 1444 H

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Petugas di Masjid Nabawi [Foto: saudigazette.com.sa]

Madinah, mu4.co.id — Masjid Nabawi terima lebih dari 10 juta jemaah sejak awal Ramadhan. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah. Sebagai upaya atasi lonjakan jemaah di 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, Presidensi Umum untuk Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengambil beberapa langkah agar keamanan dan kenyamanan jemaah terus terjaga.

Pihaknya berupaya untuk memperluas jangkauan dan mengutamakan pelayanan serta kenyamanan jemaah yang beribadah. Mereka berusaha maksimal agar dapat membantu para jemaah melalui sistem pelayanan terpadu 24 jam.

Petugas Membawa Wadah Berisi Air Zamzam [Foto: saudigazette.com.sa]

Layanan yang mereka berikan berupa membagikan gelang pelacak untuk anak-anak agar tidak hilang di kerumunan, mendistribusikan lebih dari 1.285.543 botol air Zamzam, makanan lengkap dan kemasan untuk berbuka puasa, bimbingan multibahasa, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari laman Saudi Gazette, Selasa (11/4/2023), Badan Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi berupaya selalu menjaga kebersihan di sekitar dan area masjid. Pihaknya juga menjalankan operasi pembersihan dan sterilisasi, seperti menyediakan sajadah dan wadah air.

Kursi yang Biasa Dipakai Orang Tua [Foto: saudigazette.com.sa]

Selain itu, mereka juga meningkatkan layanan khusus untuk mengangkut orang tua dan penyandang disabilitas ke tempat salat yang telah ditentukan melalui kendaraan reguler dan kursi roda. Upaya ini dimaksudkan untuk memudahkan akses jemaah tersebut dan menambah kenyamanan mereka agar dapat beribadah dengan tenang.

Sumber: saudigazette.com.sa , ramadhan.republika.co.id (Alkhaledi Kurnialam / Mabruroh / Ani Nursalikah) , liputan6.com (Alycia Catelyn)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!