Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 13:26

Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Indonesia, Para Jemaaah Asal Bojonegoro Sujud Syukur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Indonesia [Foto: Jawa Pos]

Bojonegoro, mu4.co.id – Kloter pertama jemaah haji dari Tanah Suci telah tiba di Bandara Internasional Juanda, diantaranya 370 jemaah haji kloter pertama embarkasi Surabaya asal Bojonegoro langsung melakukan sujud syukur selepas turun dari pesawat, Sabtu (22/06/2024).

Rombongan jemaah haji kloter pertama tersebut tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 20.15 WIB, dengan naik Saudia Airlines rute Jeddah-Surabaya. Dilansir dari detik.com di area runway, mereka tampak haru saat tiba di Bandara Internasional Juanda. Mereka tak henti-hentinya mengucap syukur karena diberi kelancaran menunaikan ibadah haji.

“Bersyukur kami telah selesai menunaikan ibadah haji tanpa aral apapun. Meski di Tanah Suci kondisinya sangat panas, alhamdulillah kami sekeluarga diberikan kesehatan,” kata Julianto, salah seorang jemaah haji asal Bojonegoro, Sabtu malam.

Baca juga: Berikut Sejumlah Larangan Jemaah Haji Terkait Barang-barang di Bagasi dan Kabin Pesawat

Hal serupa juga disampaikan oleh jemaah haji lainnya, Arif. Ia menunaikan ibadah haji bersama istrinya. “Alhamdulillah saat menunaikan ibadah haji tidak ada halangan apapun, kami bersyukur malam ini sudah kembali ke Tanah Air,” kata Arif.

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager Bandar Udara Internasional Juanda Heri Trisno Wibowo mengatakan bahwa jadwal kepulangan atau debarkasi dimulai dari Sabtu 22 Juni 2024 hingga 21 Juli 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan, flow-nya setelah pesawat parkir para jemaah haji langsung turun baik melalui garbarata maupun tangga manual untuk menuju bus angkutan haji yang telah disediakan. “Kemudian akan menuju asrama haji untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan sebelum kembali ke tempat tinggal masing-masing,” jelasnya.
(detik.com)

[post-views]
Selaras