Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 05:36

Israel Blokir Ratusan Truk Bantuan Gaza, Dijadikan Imbalan Pembebasan Sandera!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Israel Blokir Ratusan Truk Bantuan Gaza [Foto: tribunnews.com]

Gaza, mu4.co.id – Di tengah situasi yang kian krisis, ratusan warga Israel memblokir 132 truk bantuan kemanusiaan yang memasuki Jalur Gaza di penyeberangan Karem Abu Salem (jalur yang menghubungkan Israel dengan Gaza), Selasa (06/02/2024).

Pasukan Israel kerap memeriksa truk bantuan sebelum mereka bisa memasuki daerah kantong itu.

Wilayah Penyeberangan tersebut sebenarnya adalah zona militer tertutup untuk menghindari demonstran. Namun, ratusan warga Israel berhasil mencapai daerah tersebut. Mereka menghalangi ratusan truk yang akan menyeberang ke Gaza.

Baca juga: Truk Bantuan Kemanusiaan Gaza Ditembaki Tentara Israel

Diketahui banyak warga Israel yang menentang pemberian bantuan kemanusiaan ke 2,3 juta pendudukan sipil di Gaza tersebut. Mereka juga menekankan bahwa bantuan harus masuk sebagai imbalan atas pembebasan sandera.

Sebelumnya diketahui pasukan Israel menembaki polisi Palestina yang mengamankan truk membawa tepung. Mereka menyerang kendaraan para petugas hingga menyebabkan 6 petugas tewas. Tim penolong dan penyelamat pun bergegas membawa jenazah ke ambulans yang rusak.

“Enam petugas polisi Palestina tewas akibat pendudukan Israel yang menargetkan kendaraan mereka di lingkungan Khirbat al-Adas di Rafah,” bunyi pernyataan Kementerian Kesehatan Gaza, dikutip AFP.

Sumber: cnnindonesia.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!