Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 06:44

Donasikan Rp 1 Miliar, PWM Jatim Siap Sukseskan Muktamar ke-48

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Penyerahan donasi sebanyak satu miliar rupiah berlangsung saat acara Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) PWM Jatim di Aul Mas Mansur PWM Jawa Timur, pada Sabtu 27 Agustus 2022. Donasi tersebut diberikan untuk Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Surakarta.

Dilansir dari pwmu.co, usai membuka acara, Haedar Nashir menyampaikan, bantuan Rp 1.000.000.000,- itu tak hanya sebagai bentuk partisipasi, tetapi juga merupakan wujud kegembiraan dan gerak dinamis Muhammadiyah Jawa Timur agar muktamar berjalan dengan sukses.

“Jadi selain nilai materinya, juga spirit di balik itu. Yaitu spirit untuk memberi, kemudian juga ta’awun, gerak bersama dan menggambarkan bahwa muktamar itu milik kita bersama,” ucapnya.

Beliau mengatakan, meski muktamar diselenggarakan oleh PP Muhammadiyah, tetapi kegiatan tersebut tetap milik bersama. Prof H Haedar Nashir MSi mengajak untuk bersama-sama menjadikan muktamar ini muktamar yang bermarwah, uswah hasanah, dan berkemajuan.

Haedar juga berharap kepada PWM lainnya untuk bersiap menyambut muktamar dengan menggalang potensi yang dimiliki, serta membangun syiar muktamar di daerah masing-masing.

“Dan lebih dari itu menyiapkan bahan-bahan muktamar yang membawa muktamar ini menjadi muktamar yang berkemajuan,” pesannya.

Terkait dengan event Gowes Virtual untuk menyemarakkan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Haedar mengimbau bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bagian dari syiar kegembiraan warga Muhammadiyah menyambut muktamar.

Beliau mengajak masyarakat untuk ikut gowes virtual dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. “Bagi yang tidak bisa bersepeda seperti saya, maka sepedanya bisa dituntun sambil jalan santai,” ajaknya sambil tersenyum.

Ditulis Ulang: Maulidya Firyanda Sulaiman.
Sumber : pwmu.co

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!