Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 11:50

Diperkirakan 7.000 Peserta Akan Semarakkan Musywil ke-40 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ilustrasi Lapangan Abu Bakar Lambogo, Batili, kec. Enrekang [Foto: sulsel.kemenag.go.id]

Enrekang, mu4.co.id – Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-40 Sulawesi Selatan (Sulsel) akan digelar pada Jum’at-Ahad, 3-5 Maret 2023 di Enrekang, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia lokal yang juga Sekda Enrekang, Baba mengatakan bahwa Musywil ini diperkirakan akan diikuti 7000 orang perwakilan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Sebagai tuan rumah kita sudah siap, kIta akan maksimalkan pelayanan bagi para tamu-tamu kita yang juga akan dihadiri oleh seluruh pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah se-Sulsel,” ungkapnya.

Arena persidangan Musywil Muhammadiyah akan dilaksanakan di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Enrekang. Sementara, Musywil ‘Aisyiyah bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Enrekang.

Selain itu, arena pembukaan Musywil digelar di Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang pada Sabtu, 4 Maret 2023 pagi.

Sementara itu, arena pameran dipusatkan di Anjungan Sungai Mata Allo. Sedangkan, arena kejuaraan wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah akan dihelat di Gelanggang Olahraga Kabupaten Enrekang.

Khusus untuk penggembira, Panitia telah menyiapkan beberapa tempat untuk menginap di antaranya Universitas Muhammadiyah Enrekang, Perpustakaan, Aula Masjid Taqwa lantai 1 dan Masjid Agung lantai 2.

Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ini juga akan dimeriahkan beberapa kegiatan yang akan dipusatkan di Anjungan Sungai Mata Allo dengan pameran dari 24 Kabupaten/Kota.

Selain itu juga akan dilaksanakan Kejuaraan Tapak Suci yang pesertanya sekitar 1000 orang dan kegiatannya dipusatkan di Lapangan Tennes.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang juga Mantan Ketua PDM mengutarakan harapannya terkait kesediaan Ustaz Adi Hidayat untuk mengisi Tabligh Akbar sebagai rangkaian acara Musywil.

Sebagai Ketua Panitia, Baba berharap agar masyarakat Enrekang juga turut mensukseskan Musywil ini dengan menjadi tuan rumah yang baik dan ramah. Apalagi Kabupaten Enrekang adalah yang pertama kali menjadi tuan rumah untuk kegiatan Muslim. Kegiatan ini juga akan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan dan Ketua Umum Muhammadiyah. [muhammadiyah.or.id]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!