Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:43

Diminati Klub Malaysia, Kesempatan Si Kembar Barito Putera Abroad?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Si kembar Kribo yaitu Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi yang berkebangsaan Indonesia dari Klub Barito Putera [Foto: Instagram @bagaskaffaa]

Banjarmasin, mu4.co.id – Kabar menarik datang dari salah satu klub sepak bola Malaysia, Negeri Sembilan dikabarkan berkeinginan untuk menarik si kembar Kribo yaitu Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi yang berkebangsaan Indonesia dari Klub Barito Putera ke klub nya, dilansir dari bolasport.com, Senin (08/01/2924).

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu jurnalis Malaysia, Avineshwaran Taharumalengam. “Negeri Sembilan adalah tempat bagi si kembar. Dapat dipahami bahwa The Deers ingin meminjam Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa dari Barito Putera. Bagus adalah striker, sementara Bagas adalah seorang wingback. Keduanya adalah bagian dari timnas U-23 Indonesia,” ungkapnya.

Diketahui pada musim ini Bagas telah mencatatkan 15 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Sedangkan Bagus tampil di 22 laga dengan mencetak 1 gol dan 3 assist.

Baca juga: Imbas Ulah Penonton, Barito Putera Kena Denda Rp 20 Juta!

Disamping itu, hal yang menarik juga adalah klub Negeri Sembilan tersebut diketahui sempat memiliki mantan pemain kembar di era 90-an diantaranya yaitu, Faizal Zainal dan Khairil Zainal, serta ada Zaquan Adha, dan Aidil Zafuan.

Adapun, apabila tawaran dari klub tersebut diterima oleh Barito Putera, maka akan jadi kesempatan abroad (bermain di luar negeri) untuk pertama kalinya buat Bagas. Sedangkan Bagus bakal kedua kalinya berkarier abroad, karena sebelumnya Bagus telah menjajal peruntungan di Eropa dengan bergabung Jong FC Utrecht (Belanda) dan Asteras Tripoli (Yunani).

[Foto: Instagram @bagaskaffaa]

Selain itu, Bagus Kahfi juga telah lama tak masuk timnas U-23 Indonesia, dan berbeda dengan Bagas Kaffa yang terakhir jadi bagian dari skuad Piala AFF U-23 2023.

Namun diketahui, belum ada tanggapan langsung dari klub Barito Putera terkait hal tersebut dikarenakan bursa transfer di Liga Indonesia sedang tutup, sedangkan di Liga Malaysia klub-klub sedang menyiapkan kekuatan untuk musim 2024.

Sumber: bolasport.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!