Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 06:32

Cek Kesiapan Armada dan Personil, 130 Mobil Operasional Muhammadiyah Konvoi Edutorium-Stadion Manahan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
130 Mobil Operasional Muhammadiyah Konvoi Edutorium-Stadion Manahan

Surakarta, mu4.co.id – Sabtu (1/10) kemarin, Panitia Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 menggelar Apel Kesiapan Muktamar di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo. Acara ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan penyelenggaraan Muktamar yang akan digelar pada tanggal 18-20 November 2022 di Solo.

Hadir secara langsung pada kegiatan ini, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Kapolresta Surakarta, Dandim Kota Surakarta, Forkopimda, PP Muhammadiyah, Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Pd. beserta jajaran, Ketua PWA Jawa Tengah Dra. Ummul Baroroh, M.Ag. beserta jajaran, pimpinan Ortom tingkat wilayah, Panitia Muktamar, dan para tamu undangan.

Salah satu rangkaian kegiatan Apel Kesiapan Muktamar ini ialah Parade Mobil Operasional Muhammadiyah yang sedianya akan diturunkan pada saat penyelenggaraan Muktamar.

Menurut informasi yang redaksi himpun melalui koordinator parade Husni Thamrin, parade ini melibatkan 130-an kendaraan roda 4 yang terdiri dari Mobil Komando MDMC, Mobil Komando KOKAM, Ambulance MDMC, Ambulance Lazismu, Ambulance RSM/A, Truck Dapur Umum dan Truck Air Bersih.

“Personil dan armada yang terlibat dalam parade ini berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY,” ucap Husni saat ditemui di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Rute parade sendiri dimulai dari Edutorium UMS, dan berakhir di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo dilanjutkan Apel Kesiapan Muktamar.

Parade Mobil Operasional Muhammadiyah dilepas secara langsung oleh Polresta Surakarta di depan Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS. Selain itu Tim dari Polresta Surakarta yang terdiri dari Patwal dan Tim Trail Rider juga mengawal konvoi dari start hingga finish.

Istanto, S.Pd.I., M.Pd. selaku Sekretaris Sie Kesehatan dan juga Penasehat Dapur Umum Muktamar saat dikonfirmasi redaksi menyampaikan bahwa pada saat Muktamar nanti ambulance dan mobil DU akan membantu operasional Sie Kesehatan dan Dapur Umum Muktamar.

(pwmjateng.com)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!