Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 03:53

Calon Jemaah Haji Telah Dilepas, Jamaah Tertua Asal Banjarmasin Ikut Setelah 7 Tahun Menanti!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Jemaah Calon Haji Tertua Asal Banjarmasin Ikut Berangkat Haji Setelah 7 Tahun Menanti [Foto: reportase9.com]

Banjarmasin, mu4.co.id – Sebanyak 574 Jemaah Calon Haji (JCH) Banjarmasin 1445 H mengikuti salat hajat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, dan kemudian dilakukan pelepasan menuju Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (08/05/2024).

Kegiatan tersebut dibuka dan dilepas oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, turut hadir Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Matnor serta jajaran terkait.

Calon jemaah haji tertua (89), Siti Rahmah mengaku sangat bersyukur dapat berangkat ke tanah suci setelah 7 tahun lamanya menanti, dimana sebelumnya keberangkatannya sempat tertunda karena pandemi covid.

Sementara itu calon haji termuda (18), Safwan Ridhani mengatakan bahwa ia berangkat ibadah Haji untuk menggantikan ayahnya yang telah wafat tahun 2021 lalu. “Saya limpahan ayah,” ujarnya.

Baca juga: Berangkatkan 19 Kloter Haji, Kemenag Kalsel Prioritaskan Layanan Khusus Untuk Jemaah Lansia!

Untuk diketahui, pada tahun 2024 ini sebanyak 574 calon jamaah haji kota Banjarmasin dibagi menjadi 6 kloter. Dimana keberangkatan jamaah haji Embarkasi Banjarmasin tersebut dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, dimulai pada 12-18 Mei 2024.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor pun berpesan kepada para jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan daya tahan tubuh, agar dapat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya agar kembali ke tanah air dengan keadaan seperti semula.

“Teriring doa dan harapan, mudah-mudahan pelaksanaan ibadah haji bapak/ibu, mulai dari berangkat ketanah suci hingga kembali ke tanah air dapat berjalan dengan lancar serta menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Sumber: Radar Banjarmasin

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!