Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 14:37

Bertanggung Jawab, Singapore Airlines Beri Kompensasi Pada Seluruh Penumpang Korban Turbulensi. Ini Rinciannya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Penampakan turbulensi Singapore Airlines bulan Mei lalu. [Foto: Singapore Airlines, detiknews]

Singapura, mu4.co.id – Singapore Airlines memberikan kompensasi kepada penumpang yang terluka dalam insiden turbulensi fatal penerbangan SQ321 pada Mei lalu. 

Korban menderita luka ringan menerima kompensasi US$ 10.000 atau sekitar Rp163 juta. Maskapai penerbangan itu mengungkap tawaran kompensasi ini telah dikirimkan kepada penumpang pada Senin (10/6).

“Bagi mereka yang mengalami cedera yang lebih serius akibat insiden tersebut, kami telah mengundang mereka untuk mendiskusikan tawaran kompensasi untuk memenuhi kondisi spesifik mereka ketika mereka merasa sehat dan siap untuk melakukannya,” tulis Singapore Airlines dalam akun Facebook resminya, dikutip dari CNBC, Sabtu (15/6).

Baca Juga: Turbulensi Parah, Begini Penampakan Kacau Singapore Airlines. Menelan Korban!

Singapore Airlines juga mengumumkan bahwa seluruh penumpang SQ321 akan menerima pengembalian uang penuh untuk tiket penerbangan mereka, termasuk mereka yang tidak mengalami cedera. Mereka juga menerima kompensasi keterlambatan berdasarkan peraturan Uni Eropa dan Inggris. 

“Penumpang yang dinilai secara medis mengalami cedera serius, memerlukan perawatan medis jangka panjang, dan meminta bantuan keuangan akan diberikan pembayaran di muka sebesar US$25.000 (Rp407 juta) untuk memenuhi kebutuhan mendesak mereka,” tambahnya.

Singapore Airlines juga mengungkap mereka telah memberi setiap penumpang S$1.000 (R12 juta) untuk menutupi pengeluaran mereka selama pesawat masih berada di Bandara Suvarnabhumi Bangkok. 

“Singapore Airlines tetap berkomitmen untuk mendukung penumpang yang terkena dampak di pesawat SQ 321. Semua penumpang yang terkena dampak seharusnya menerima tawaran kompensasi melalui email, bersama dengan informasi tentang bagaimana mereka dapat melanjutkan klaim mereka,” tulis Singapore Airlines.

(CNBC, Singapore Airlines)

[post-views]
Selaras