Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 19:34

Berlangsung Seru dan Penuh Makna, Penutupan Milad ke-45 SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Bagikan Piala Pemenang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Penyerahan Hadiah ke Para Pemenang Lomba. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id– SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin melaksanakan acara penutupan Milad ke-45 pada Sabtu (22/10/2022) di Selasar SD Muhammadiyah 8-10 Banjarmasin. Melalui acara ini, para murid diberikan panggung untuk menampilkan bakat-bakatnya. 

Acara diawali dengan penampilan paduan suara, kemudian pembukaan dipandu MC dengan tiga bahasa yakni bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia. Adapula penampilan tarian radap rahayu sebagai tarian sambutan untuk para tamu. Dilanjutkan pembacaan Al-Qur’an dan sari tilawah. Terdapat berbagai penampilan pada penutupan Milad ke-45, yakni Paduan Suara yang menyanyikan lagu muhammadiyah, Hymne Spemugha, dan Mars Spemugha, dilanjutkan dengan penampilan Tapak Suci.

Para tamu sangat menikmati dan kagum melihat penampilan para murid pada penutupan Milad ke-45 SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin. Beberapa juga mengabadikan momen tersebut. 

Dalam lomba Milad ke-45 terdapat beberapa kategori perlombaan sedangkan untuk pemenang diambil dari juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, 3. Setiap pemenang mendapatkan piala, sertifikat, dan voucher hadiah yang bernilai ratusan hingga jutaan rupiah. Sebagai sekolah yang mengutamakan potensi dan minat murid, voucher hadiah dapat digunakan sebagai jalur khusus untuk masuk ke SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin. 

Turut hadir Wakil Ketua II Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 4, Drs. H. Husdi Hamdi, M.M.Pd, Perwakilan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PCM Banjarmasin 4, Pengawas Sekolah, Kepala SMK, SMP, dan SD, LazisMu Al Jihad, Majelis Ekonomi, Bank KalSel Syariah, Tiga Serangkai, PT. Awang Sejahtera Permai, Ibu Soraya Fajher, serta seluruh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin dan para pemenang lomba Milad ke-45.

Drs. Husdi Hamdi, M.M.Pd, selaku wakil ketua II PCM Banjarmasin 4 menyampaikan dalam sambutannya, “Mudah-mudahan SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin bisa menjadi sekolah yang terdepan, memiliki kompetensi dan keterampilan maupun hal-hal lain. Kami dari PCM Banjarmasin 4 selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dan menambah kemajuan bagi SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin.” 

Tujuan diadakannya Milad ke-45 SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin merupakan bentuk rasa syukur selama 45 tahun sekolah ini masih bisa berdiri dan bertahan serta dijadikan pilihan para murid untuk menimba ilmu di SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin di tengah banyaknya sekolah-sekolah baru yang bermunculan dan daya saing antar sekolah makin tinggi. 

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!