Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 05:15

Beberapa Rekomendasi Destinasi Liburan Keluarga Daerah Banjarbaru, Disini Tempatnya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Salah satu wahana di Amanah Borneo Park. [Foto: Google Maps]

Banjarbaru, mu4.co.id – Libur panjang lebaran telah tiba. Bingung mencari destinasi liburan terdekat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga?

Berdasarkan artikel Redaksi8 yang tim mu4 rangkum pada Jum’at (12/4), ada 6 tempat wisata di daerah Banjarbaru yang bisa kamu datangi loh!

Berikut destinasi wisata di daerah Banjarbaru, yaitu:

1. Kebun Raya Banua

[Foto: Googe Maps]

Kebun Raya Banua memiliki luas lahan sekitar 100 hektare dan lebih dari 3000 tanaman koleksi, termasuk tanaman obat, dikotil, monokotil, serta 900 spesimen anggrek dari lebih dari 100 spesies. 

Baca Juga: Keindahan Air Terjun Bajuin, Wisata Alam Tanah Laut Kalsel

Selain menjadi tempat liburan keluarga, wisata ini juga berfungsi sebagai lokasi edukasi anak-anak dan konservasi di kawasan Perkantoran Setda Provinsi Kalsel. 

Jam operasional untuk masuk ke Kebun Raya Banua dibuka setiap hari dari pukul 08.00 – 18.00 WITA.

2. D’Legenda

[Foto: Googe Maps]

D’Legenda adalah tempat wisata dengan konsep istana raja atau bangsawan yang baru dibuka pada tahun 2023. Tempat ini menawarkan berbagai spot foto menarik, seperti rumah koboi, rumah penyihir, gapura kastel, rumah kastel, Indian camp, tangan raksasa, danau, rumah Belanda, balon udara, dan lain-lain.

Harga tiket masuk per orang ke D’Legenda sebesar Rp20 ribu dan dapat berubah sewaktu-waktu. Tempat ini berlokasi di Jalan Sungai Abit, Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru.

3. Amanah Borneo Park (ABP)

[Foto: Googe Maps]

Wahana rekreasi dan edukasi yang terletak di Jalan Taruna Bhakti, Kelurahan Palam, Kota Banjarbaru, adalah pilihan yang ideal untuk liburan bersama keluarga.

Di ABP, terdapat berbagai wahana seperti adrenaline high rope, sepeda udara, tangga bergoyang, flying fox, dan push bike yang berguna untuk melatih keseimbangan anak-anak.

Selain itu, ABP juga memiliki taman kelinci, refleksi ikan, rumah hobbit, rumah nenek sihir, danau, dan lainnya. Ada juga kebun buah yang beragam seperti rambutan, kelengkeng, jambu air, buah naga, jeruk Bali, belimbing, dan madu deli.

ABP juga menawarkan resto dan kantin dengan menu makanan yang sesuai dengan tema wahana. Restoran atau kafe seperti Alstonia, Cafe Pitaya, Cafe Zapota, Mangifera, dan Pasiflora tersedia di berbagai area wahana dan kebun buah.

4. Alaska Park

[Foto: Googe Maps]

Alaska Park, sebuah wahana rekreasi dan edukasi berlokasi di Jalan Sungai Abit, Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru. Dengan luas 4 hektar, tempat ini menampilkan berbagai wahana hiburan dan spot foto yang mengadopsi konsep bangunan khas dari mancanegara.

Di antara wahana yang tersedia yaitu Rainbow Slider (perosotan pelangi), kereta api di atas air, taman anak-anak, wahana Dinosaurus, Gos Flores, taman kampung Jepang, dan kampung salju.

Alaska Park buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00 WITA. Harga tiket masuknya sebesar Rp30.000 untuk Senin-Jumat, dan Rp40.000 untuk Sabtu dan Minggu.

5. Palm Mini Water Park

[Foto: Googe Maps]

Destinasi wisata Palm Mini Waterpark menawarkan empat jenis kolam renang dan wahana di lahan seluas 4.500m.

Kolam anak dengan perosotan dan ember tumpahnya, kolam untuk balita, kolam untuk dewasa, dan kolam semi olimpik.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Rekomended di HST, Wajib Dikunjungi!

Palm Mini Waterpark juga menyajikan pengalaman mandi busa kepada pengunjung dengan 3 sesi setiap harinya pada pukul 10.00 pagi, 02.00 siang, dan 04.30 sore.

Palm Mini Waterpark beroperasi Senin-Jumat dari pukul 07.00 – 17.30 WITA, dengan harga tiket masuk Rp20.000 per orang. Sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, jam operasionalnya sama dengan harga tiket masuk Rp25.000 per orang.

Lokasinya terletak di Jalan Palam Raya, Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, dekat dengan Palm Mini Soccer Banjarbaru.

6. Aquatica Waterpark & Playground

[Foto: Instagram @aquaticawaterparkplayground]

Aquatica Waterpark & Playground merupakan tempat wisata air yang cocok untuk keluarga, mirip dengan Pesona Modern Waterboom di Banjarmasin.

Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas permainan, termasuk kolam khusus untuk balita, anak-anak, dan dewasa, outbound, tempat bilas, kamar mandi, dan air bersih. Selain itu, juga tersedia live musik.

Aquatica Waterpark & Playground buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.30 WITA. Harga tiket masuknya yaitu Rp30.000 per orang pada hari Senin-Jumat, dan Rp35.000 per orang pada Sabtu dan Minggu. Bayi dapat masuk secara gratis.

Lokasinya berada di Jalan Trikora, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Sumber: Redaksi8

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!