Media Berkemajuan

20 April 2024, 11:50

Bazar Gelar Karya Tumbuhkan Siswa Berjiwa Pancasila!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Suasana Bazar Gelar Karya P5 di Plaza SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin, [20/12/2023] [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Tim Gugus Mawar yang berbasis di Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses menyelenggarakan Gelar Karya Proyek Penguatan Pelajar Pancasila (P5) yang meriah, bertempat di Plaza SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin pada Rabu, (20/12/2023).

Seni kreatif Kota Banjarmasin tersebut mempertemukan berbagai seni dari satu sekolah ke sekolah lainnya, dengan mengangkat tema yaitu, “Panen Karya Peserta Didik” yang memberikan sentuhan khas Kalimantan Selatan dalam setiap karya yang dipamerkan.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah sekolah dasar di Kota Banjarmasin diantaranya yaitu: SD Muhammadiyah 8 dan 10, SD Kanaan, SD Kristen, SD Mawaddah, SD Kartika, SDN Mawar 2, 4, 6, 7 dan SDN Mawar 8.

Baca juga: Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan, SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin Laksanakan ANBK

Selanjutnya, gelar karya projek tersebut bertujuan untuk penguatan profil belajar Pancasila di tingkat sekolah dasar, menciptakan lingkungan belajar yang menginspirasi dan mempersiapkan siswa-siswi untuk menghadapi tantangan masa depan dengan percaya diri.

Bazar gelar karya tersebut tidak hanya menampilkan karya seni visual, namun juga melibatkan beragam karya kreatif, seperti kerajinan tangan, karya desain, produk-produk seni digital, dan masih banyak lagi. Anak-anak serta para guru pun turut gembira berpartisipasi dan menyambut positif kegiatan edukatif tersebut yang membawa semangat baru dalam pembelajaran Pancasila.

Suasana Bazar Gelar Karya P5 di Plaza SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin, (20/12/2023) [Foto: mu4.co.id]

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 8 Banjarmasin Suriani Husein mengatakan, “Kami selaku tuan rumah menyambut dengan baik kegiatan pada hari ini, harapannya dari kegiatan ini adalah saling ajak berkolaborasi dan mencari pengetahuan berbagi pada sekolah-sekolah yang menerapkan P5.”

“Profil pancasila salah satunya adalah kreatifitas yang juga melibatkan orang tua siswa-siswi dalam menetukan teman, serta siswa juga dilibatkan supaya bisa berkomunikasi dengan orang tua siswa, untuk peserta kurikulum merdeka ini di mulai dari kelas 1 hingga 6 dan dilakukan secara bertahap.” tambah Ngatini, Pengawas Pendidikan Banjarmasin Tengah.

Sumber: sdmuh810.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!