Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:38

Batal Jadi Tuan Rumah, Ini Sanksi FIFA untuk Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir [Foto: Twitter/@erickthohir]

Banjarmasin, mu4.co.id — Usai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, FIFA (Fédération Internationale de Football Association atau Federasi Sepak Bola Internasional) resmi jatuhkan sanksi pada Kamis (6/4/2023).

Penalti yang diberikan FIFA terhadap Indonesia berupa ‘kartu kuning’ atau sanksi ringan. Pernyataan ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Erick Thohir setelah bernegosiasi langsung dan mempresentasikan blueprint (kerangka rinci rencana jangka panjang) transformasi sepak bola Indonesia kepada FIFA.

“Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah. Atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepak bola dunia,” ujar Erick Thohir di Prancis, Kamis (6/4/2023), dikutip dari bolanusantara.com.

Negosiasi PSSI dengan FIFA [Foto: Twitter/@erickthohir]

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Indonesia hanya menerima sanksi administrasi berupa pembekuan dana dari FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI. Nantinya FIFA akan mereview kembali setelah mempelajari strategi pengembangan sepak bola di Indonesia.

“Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini.”

Sumber: bolanusantara.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!