Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:55

Baru Diresmikan, Gedung RTMC Polda Kalsel Pantau Pelanggaran Lalulintas Lebih Mudah!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gedung RTMC Polda Kalsel Baru Diresmikan [Foto: radarbanjarmasin]

Banjarbaru, mu4.co.id – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Winarto didampingi Pejabat Utama lingkup Polda Kalsel, beserta Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, meresmikan gedung Regional Traffic Management Centre (RTMC) baru di Banjarbaru, Jumat (26/01/2024).

Gedung yang memiliki tiga lantai di atas lahan seluas 3.456 meter persegi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih mudah, khususnya dalam penanganan ketertiban lalu lintas.

Selain itu, tempat ini diketahui menjadi pusat pemantauan teknologi informasi untuk menangkap pelanggaran dalam berlalu lintas (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE). Di mana rencananya akan dibangun sebanyak 52 titik di seluruh wilayah Kalsel.

Baca juga: Tertib Lalu Lintas di Jl Lambung Mangkurat Banjarmasin, Para Pedagang Bakal Bergeser Lapak Jualan

“Sekarang sudah ada 26 kamera ETLE di Kalsel. 19-nya sudah terintegrasi di sini, dan bisa langsung dipantau. Untuk penambahan kami masih berkoordinasi dengan instansi terkait. Semoga dapat terlaksana secepatnya,” ujar jenderal bintang dua itu.

Sementara itu, Kombes Pol Roberto Pardede menjelaskan, RTMC adalah sistem manajemen teknologi kepolisian sebagai sarana komunikasi dan kontrol serta informasi. “Maksud komunikasi adalah berbagai layanan informasi yang diberikan RTMC yaitu media sosial networking dan alat komunikasi lainnya,” jelasnya.

Ia juga mengatakan hal tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya transformasi pelayanan publik, organisasi, operasional, serta pengawasan, sebagaimana yang dicanangkan oleh Kapolri dalam rangka mewujudkan sosok Polri yang Presisi ungkapnya.

Selain Gedung RTMC, turut diresmikan juga Gudang Material SIM, BPKB, STNK dan juga TNKB (SBST) yang letaknya berdekatan dengan Gedung RTMC.

Sumber: apahabar.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!