Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:22

Bandara Ben Gurion Penuh! Warga Israel Disebut Kabur di Tengah Kabar IDF Akan Serang Balik Iran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Warga Israel yang membawa koper dan ransel besar memenuhi Bandara Ben Gurion [Foto: Tiktok @Mr.Imperiumltalia]

Tel Aviv, mu4.co.id – Warga Israel disebut-sebut kabur dan meninggalkan negaranya sendiri, di tengah beredarnya rencana Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang segera melakukan serangan balasan ke Iran.

Bahkan penerbangan dari Israel pun meningkat seiring konflik Iran dan Israel meningkat. Hal tersebut terlihat dalam video beredar yang memperlihatkan warga Israel dengan membawa koper dan ransel besar memenuhi Bandara Ben Gurion.

Gambaran warga Israel yang kabur ke Bandara Ben Gurion [Video: Tiktok @staytunednbc]

Dilaporkan aktivitas penerbangan di Bandara Ben Gurion semakin meningkat seusai Iran menyerang Israel pada Sabtu (13/04/2024). Bahkan lonjakan penerbangan ini terjadi sesaat setelah Bandara Ben Gurion yang sempat ditutup beberapa jam akibat serangan Iran.

Baca juga: Usai Diserang Ratusan Rudal, Israel Sebut Bakal Serang Balik Iran!

Memasuki hari ke-4 seusai serangan Teheran, bandara tersebut pun semakin dipadati warga Israel, karena turis asing belum bisa melakukan perjalanan lantaran masih dalam keadaan penundaan penerbangan.

Menanggapi hal tersebut, Berdasarkan laporan dari Euronews, Letnan Jenderal IDF, Herzi Halevi mengatakan kini Israel mempertimbangkan langkah selanjutnya. Bahkan PM Israel Benjamin Netanyahu telah melakukan rapat dengan para pejabat untuk membahas kemungkinan tanggapan serangan Iran.

Sumber: serambinews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!