Media Berkemajuan

24 April 2024, 13:12

Aisha Siswi SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin Raih Nilai Ujian Sempurna

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Aisha Aliqa Destina peraih nilai ujian sekolah tertinggi. [Foto: mu4.co.id/Maulidya]

Banjarmasin, mu4.co.id – Aisha Aliqa Destina siswi SD Muhammadiyah 8&10 Banjarmasin meraih prestasi juara umum nilai ujian sekolah tertinggi dengan total nilai 588.57 atau rata-rata 98.10. 

Dalam pelaksanaan graduation di G’Sign Hotel Banjarmasin pada Sabtu (17/6) Aisha mendapatkan dua kategori prestasi, yakni:

  1. Juara Umum Nilai Tertinggi Ujian SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin
  2. Juara 1 Nilai Tertinggi Ujian Sekolah SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin

Aisha merupakan anak dari pasangan Dedy Priono dan Syarafah. Aisha lahir pada 21 Desember 2011. Sebagai orang tua, Syarafah mensupport penuh kegiatan belajar sang anak hingga memberikan pembelajaran tambahan berupa les privat di rumah. 

Syarafah juga mengungkapkan, ia kerap mengingatkan anaknya untuk selalu beribadah, “Mamanya sering ngomel ayo belajar, terus shalat subuh dan shalat tahajud juga,”

Aisha bersama Syarah sang Ibu. (Foto: mu4.co.id)

Untuk menghadapi ujian nasional, Aisha membagikan kisahnya. Ia telah belajar persiapan ujian nasional sejak satu bulan sebelumnya. “Disiapkan satu bulan sebelumnya, jadi saat hari H ujian nasional tinggal dibaca-baca aja lagi. Belajarnya juga melalui beberapa sumber buku,”

Mempersiapkan ujian nasional dari jauh hari, Aisha mengaku tidak menghadapi kendala apapun saat ujian berlangsung. “Alhamdulillah ujiannya lancar karena sudah belajar juga,”

Sang Ibu mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih anaknya, ia juga berpesan untuk terus belajar.

Disamping berprestasi akademik, Aisha juga memiliki hobi menggambar.

Ketika diwawancari secara ekslusif bersama mu4.co.id selepas acara graduation (17/6), Aisha mengungkapkan semoga dirinya bisa mewujudkan cita-citanya menjadi arsitek.

Usai lulus dari SD Muhammadiyah 8 &10 Banjarmasin, Aisha akan melanjutkan jenjang pendidikan ke SMP Negeri 1 Banjarmasin.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!