Media Berkemajuan

17 Oktober 2024, 15:21

BPBD Kalsel Terima Penghargaan Dalam Bidang Manajemen Bencana 2024!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalimantan Selatan.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalimantan Selatan. [Foto: diskominfo]

Banjarmasin, mu4.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali meraih penghargaan sebagai BPBD Terbaik Bidang Manajemen Bencana 2024 berkat inovasi berkelanjutan dalam pengelolaan logistik dan peralatan. 

Penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) diserahkan oleh Deputi Logistik dan Peralatan BNPB, Lilik Kurniawan, kepada H. Sirpan mewakili Kepala BPBD Kalsel di Hotel Hermes Palace Banda Aceh pada 8 Oktober 2024. 

Saat dihubungi, Kepala BPBD Kalsel R. Suria Fadliansyah, mengkonfirmasi kabar baik ini dan mengucap rasa syukur serta bangga atas pencapaian ini.

Baca Juga: Miliki Keunggulan Kinerja Kelas Dunia, PLN Raih Penghargaan Internasional ‘World Class Company’

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun ketangguhan daerah dalam menghadapi segala risiko bencana,” ungkap Suria dikutip dari RRI, Rabu (16/10). 

Suria Fadliansyah mengapresiasi kinerja BPBD kabupaten/kota, stakeholder, dan masyarakat atas kepedulian mereka. Dia berharap penghargaan ini memotivasi seluruh jajaran BPBD Kalsel untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian dalam penanggulangan bencana. 

Menurut Suria, penghargaan ini membuktikan efektivitas BPBD Kalsel dalam mengelola logistik dan peralatan serta memperkuat posisi Kalsel sebagai daerah yang siap menghadapi bencana. 

BPBD Kalsel juga sebelumnya pernah meraih penghargaan terbaik di bidang klaster logistik dan peralatan pada 2023.

Baca Juga: Masuk 25 Kota Terbaik Nasional, Kota Banjarmasin Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data!

Suria berharap pencapaian ini mendorong daerah lain untuk meningkatkan kapasitas penanggulangan bencana, sehingga Indonesia lebih siap menghadapi risiko di masa mendatang.

“Selama dua tahun terakhir 2023 sampai Oktober 2024, BPBD Kalsel berhasil mengharumkan Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Penghargaan tersebut termasuk penghargaan nasional di Bidang Klaster Logistik 2023. Selain itu, BPBD Kalsel juga dinobatkan sebagai SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Paling Informatif oleh Radio Republik Indonesia pada 2024 atas peran proaktifnya dalam keterbukaan informasi publik.

(RRI)

[post-views]
Selaras