Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 13:14

11 Siswa-siswi SMA Al Mazaya Berhasil Masuk Universitas Favorit, Kepsek Ungkapkan Persiapannya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kepala SMA Al Mazaya, Siti Mardiah [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Sebanyak 11 orang Siswa-siswi SMA Al Mazaya berhasil lulus seleksi masuk universitas favorit terkemuka di Indonesia, baik lewat jalur undangan (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi/SNBP) maupun jalur jalur tes UTBK (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes/SNBT).

Berikut daftar Siswa-siswi SMA Al Mazaya yang berhasil masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur undangan (SNBP) pada tahun 2024 yang diumumkan pada tanggal 26 Maret kemarin, diantaranya yaitu:

  1. Ahmad Rayhan F – Kimia Universitas Indonesia (UI)
  2. Chaty Angelica – Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI)
  3. M. Randi Kurniawan – Teknik Sipil Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

Sementara itu, siswa-siswi yang berhasil lulus seleksi PTN Jalur Tes UTBK (SNBT) tahun 2024 yang baru diumumkan pada Kamis 13 Juni kemarin yaitu:

  1. Febrian Rahmat Endriansyah – Kedokteran Gigi Universitas Airlangga
  2. Ariel Aisy Hafiy Suryansah – Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (ULM)
  3. Callista Yumna – Pendidikan Dokter Universitas Lambung Mangkurat (ULM)
  4. Dhiya Nasywa – Teknik Sipil Universitas Lambung Mangkurat (ULM)
  5. Ahmad Supian – Sosiologi Universitas Lambung Mangkurat (ULM)
  6. Arnold Febrian Hartanto – Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Lambung Mangkurat (ULM)
  7. Fajar Muhammad Awfa – Ilmu Komunikasi Universitas Lambung Mangkurat (ULM)
  8. Ahmad Aqila – Bisnis Digital Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban)

Baca juga: Randi Berhasil Raih Penghargaan Best Student SMA Al Mazaya, Ini Pesan Kepala Sekolah!

Menanggapi hal tersebut, Kepala SMA Al Mazaya, Siti Mardiah pun mengaku bersyukur atas raihan murid-muridnya tersebut. Ia mengatakan murid-muridnya telah melakukan banyak latihan secara intensif sebelum melakukan seleksi masuk perguruan tinggi khususnya latihan persiapan UTBK (UTBK Preparation).

“Tentunya Alhamdulillah bersyukur (karena) ini sebuah pencapaian luar biasa dari anak-anak kami, (dimana) dari 3 tahun ini mereka telah berproses, dan sampai 6 bulan terakhir mereka melakukan latihan-latihan terus secara intensif dengan teachersnya khususnya menjelang latihan UTBK, seperti Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” ujarnya ketika ditemui mu4.co.id, Jumat (14/06/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa siswa-siswinya yang berhasil lulus jalur SNBP tersebut dicapai melalui prestasi-prestasi siswa-siswi sendiri. “Alhamdulillah kita disini selalu mendukung, misalkan ada lomba-lomba kita selalu ikut berpartisipasi, dan alhamdulillah setiap tahun kita selalu dapat Olympiade Sains Nasional (OSN), dan itu besar bobotnya untuk di SNBP,” jelasnya.

“Kita pelajari, kaka tingkatnya sebelumnya lulus karena meungupload sertifikat OSN, dan alhamdulillah tahun ini juga seperti itu,” tambahnya.

SMA Al Mazaya [Foto: mu4.co.id]

Baca juga: Anniversary 9 Tahun Al Mazaya Islamic School, Berikut Sederet Prestasinya!

Diketahui setiap tahun terus mengalami peningkatan terkait jumlah siswa-siswi yang berhasil lulus seleksi masuk PTN, baik melalui jalur undangan maupun tes, dan persebarannya pun semakin luas. “Tahun ini sebuah pencapaian yang luar biasa, setelah 2 tahun terakhir masih belum banyak yang berhasil lolos,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan terkait program unggulan yang mendukung kegiatan di sekolahnya diantaranya yaitu berangkat ke luar negeri, dimana para siswa bisa mendapatkan pengalaman dan mendapatkan sertifikat telah mengikuti kegiatan tersebut.

“Nah ada salah satu siswa kita yang mengupload sertifikat tersebut untuk memasuki seleksi Universitas jalur undangan, dan alhamdulillah lolos. Ooh kata kami ini worth it ni program ini untuk memasuki program tersebut (SNBP),” ungkapnya.

Dirinya pun berharap kepada siswa-siswinya di SMA Al Mazaya bisa semakin meningkatkan semangatnya, dan itu terlihat dari prestasi-prestasi yang diraih. “Sehingga nama Al Mazaya semakin dikenal, tidak hanya untuk masyarakat di Banjarmasin saja, tetapi lebih luas lagi, sesuai dengan yayasan kami ‘Al Mazaya Pelita Asia’, jadi mimpinya besar sampai tingkat Asia,” harapnya.

[post-views]
Selaras