Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:10

Wow! Rombongan PW Muhammadiyah Kalimantan Tengah Bersepeda 9 hari dari Palangka Raya ke Surakarta

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Rombongan PWM Kalteng akan bersepeda menempuh perjalanan dari Palangka Raya ke Surakarta

PALANGKA RAYA, mu4.co.id – Jelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah yang akan diselenggarakan di Kota Surakarta 18-20 November 2022, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah akan mengadakan kegiatan Gowes To Muktamar dari Kota Palangka Raya menuju Kota Surakarta. Ketua PWM Kalteng akan melepas peserta secara resmi pada hari Senin 7 November 2022, di Gedung Pusat Dakwah Palangka Raya dan rencananya perjalanan akan ditempuh selama 9 hari juga tergantung kondisi cuaca selama perjalanan.

Panitia Gebyar Muktamar Kalteng telah membuka pendaftaran bagi yang ingin ikut bergabung dalam 1 regu pesepeda dan ditutup tanggal 4 November 2022.

Ketua Panitia Gebyar Muktamar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah H. Daryana, SE mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu syiar kita menyemarakkan muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah, khususnya bagi warga Kalimantan Tengah. Panitia menanggung Biaya akomodasi makan, tiket penyeberangan, dan biaya asuransi selama perjalanan.

“Kami buka pendaftaran bagi yang berminat ikut serta dan bergabung dalam 1 regu dengan mengisi form pendaftaran yang telah kami sebar di medsos, grup-grup Whatsapp juga ke PDM/PCM di daerah daerah Kalteng, yang penting syarat utamanya adalah punya sepeda sendiri jenis apa saja, fisik yang sehat, dan Alhamdulillah sampai hari ini ada 4 orang yang sudah mendaftar, dari Kapuas dan Palangka Raya” jelasnya.

Daryana juga menyampaikan kepada PDM-PDM di wilayah Kalteng yang dilewati rute pesepeda yaitu PDM Pulang Pisau dan PDM Kapuas untuk dapat menyambut peserta dan kalo bisa juga mengawal sampai ke perbatasan kabupaten berikutnya, biar lebih semarak.

“InsyaAllah mereka siap menyambut dan mendukung kegiatan ini untuk syiar muhammadiyah khususnya Kalimantan Tengah” ujar Daryana yang juga pernah menjadi ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

Sementara itu Ali Imron, salah satu peserta dari Kapuas mengatakan niat kami bersepeda ini pingin menyemarakkan muktamar dan hadir di Solo sebagai penggembira.

“InsyaAllah kami bersama temen teman gowes Kalteng akan menempuh perjalanan selama 9 hari, mudah-mudahan ndak ada halangan di jalan, kami akan singgah di Masjid-masjid Muhammadiyah di rute yang kami lewati untuk sekedar istirahat sejenak dan menjalankan sholat lima waktu” kata Imron.

Ianjut Imron mengatakan start awal akan dimulai dari Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Palangka Raya menuju Kabupaten Pulang Pisau, Kuala Kapuas, Kota Banjarmasin, lalu melalui pelabuhan Trisakti Banjarmasin menyebrang dengan Kapal laut menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya selama semalam. Perjalanan kami lanjutkan ke Sidoarjo, Jombang, Nganjuk,
Madiun, Magetan, Sragen, dan Finish di Kota Surakarta sebelum kegiatan Muktamar.

“Terima kasih kepada Panitia , PWM Kalteng dan pihak yang sudah mendukung kami, mohon doanya untuk tim gowes Kalimantan Tengah semoga berkah dan sukses bisa ikut menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Solo ” tambahnya.

Panitia masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 4 November 2022, jika ada yang berminat dapat menghubungi Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Kalimantan Tengah di nomor 081251429999 , atau datang langsung ke Kantor PWM Kalimantan Tengah.

(Media AfiliasiMu)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!