Media Berkemajuan

24 Februari 2024, 19:51

Viral Peneliti BRIN Ancam Warga Muhammadiyah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
[Foto: laman facebook.com]

Jakarta, mu4.co.id – Unggahan peneliti BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) Andi Pangerang (AP) Hasanuddin yang bernada mengancam warga Muhammadiyah viral di media sosial pada Ahad (23/4). Pernyataan Andi tersebut mengomentari pernyataan peneliti BRIN yang lain Thomas Jamaluddin terkait dengan perbedaan metode penetapan hari lebaran 2023.

Berikut ini pernyataan yang ditulis Andi Pangareng (AP) di laman facebook miliknya saat mengomentari tulisan Thomas Jamaluddin:

“Perlu saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah? Apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global dari Gema Pembebasan? Banyak bacot emang!!! Sini saya bunuh kalian satu-satu. Silakan laporkan komen saya dengan ancaman pasal pembunuhan! Saya siap dipenjara. Saya capek lihat pergaduhan kalian,” demikian pernyataan Andi di Facebook.

Lebih lanjut Andi mengakui Muhammadiyah merupakan saudara seiman dan rekan diskusi keilmuwan dengan BRIN. Namun kini BRIN sudah menganggap jemaah Muhammadiyah sebagai musuh dalam hal keilmuan progresif, termasuk dalam perbedaan penetapan hari Idulfitri 1444 Hijriah.

Baca juga: Rektor UMJ Kecam Pernyataan Andi Pangerang di Media Sosial

“Kalian Muhammadiyah, meski masih jadi saudara seiman kami, rekan diskusi lintas keilmuan tapi kalian sudah kami anggap jadi musuh bersama dalam hal anti-TBC (takhayul, bidah, churofat) dan keilmuan progresif yang masih egosektoral. Buat apa kalian berbangga-bangga punya masjid, panti, sekolah, dan rumah sakit yang lebih banyak dibandingkan kami kalau hanya egosentris dan egosektoral saja?”

Baca juga: Andi Pangerang Sampaikan Permohonan Maaf

Saat ini tangkapan layar dari komentar tersebut banyak tersebar di jagat maya, baik di Twitter maupun di media sosial lainnya. (cnnindonesia.com)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!