Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 09:37

Viral Kisah Dokter Wayan Karawang, Masih Didatangi Pasien Meski Rumahnya Terbengkalai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Viral Kisah Dokter Wayan Karawang, Masih Didatangi Pasien Meski Rumahnya Terbengkalai. [Foto: TribunJabar]

Karawang, mu4.co.id – Dokter Wayan kini viral di media sosial karena masih buka praktik pengobatan di rumah meskipun kondisi rumahnya yang kumuh dan terbengkalai di Karawang, Jawa Barat.

Rumah yang dipenuhi sampah dan tertutup pepohonan itu sudah menjadi tempat tinggal dokter bernama lengkap I Wayan Tirta selama bertahun-tahun.

Kondisi rumah dokter Wayan ini viral setelah diunggah oleh pengguna TikTok bernama Ni Luh.

Selanjutnya, YouTuber Bang Brew TV juga turut menyusuri tempat tinggal dokter Wayan, yang terlihat tumpukan kardus di rumah mewah tersebut.

Dengan kondisi rumah seperti itu, di dalam rumah dokter Wayan masih terdapat ruangan dokter di mana tempat ia membuka praktik medis dan lebih mengejutkan bahwa dokter Wayan memiliki banyak pasien.

Dilansir dari TribunJabar.id, menurut kesaksian pasien yang sudah lama berobat di dokter Wayan, bernama Warsi menyebut bahwa dirinya sudah berobat sejak 1997 ketika ia menderita penyakit flek paru-paru.

Warsi mengaku saat itu rumah dokter Wayan masih rapi, belum kotor, dan penuh sampah.

“Sering berobat, dulu aku pernah flek paru-paru muntah darah tahun 1997, rumah belum begini (terbengkalai), masih rapi,” kata Warsi.

Warsi juga mengungkapkan kalau sosok dokter Wayan cukup terkenal hingga memiliki banyak pasien dari berbagai daerah.

Setelah video rumahnya viral, dokter Wayan langsung dijemput oleh keluarganya ke Bali pada Minggu (30/4/2023). Banyak yang merasa kehilangan dan berharap dokter Wayan kembali membuka praktik.

Dokter Wayan juga meminta agar pintu masuk rumah tempat praktiknya dituliskan kertas bertuliskan “Maaf Pak Dokter Sedang Mudik” dan ada papan bertuliskan tutup.

Sumber: regional.kompas.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!