Media Berkemajuan

13 April 2024, 11:39

Trending Agnes Monica Masuk Islam, Simak Faktanya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Agnes Monica
Agnes Monica Masuk Islam [Foto: Tangkapan layar YouTube @Gorango Bintang]

Jakarta, mu4.co.id – Kisah menyentuh datang dari seorang perempuan bernama Agnes Monica yang menangis terharu saat mengucap kalimat syahadat ketika memutuskan untuk memeluk agama Islam, Kamis (07/03/2024).

Namun, Agnes Monica yang dimaksud bukanlah Agnes Mo. Kabarnya tersebut pun membuat namanya menjadi trending di Google Indonesia karena publik mengira sosok Agnes Monica adalah Agnes Mo, penyanyi sekaligus aktris ternama Indonesia.

Dengan mengenakan jilbab hitam, Agnes Monica tampak terharu hingga menangis tersedu-sedu ketika mengucapkan dua kalimat syahadat, lantaran dirinya terus mengingat sosok kedua orang tuanya.

“Tadi itu rasanya sedih karena yang terpampang wajah orang tua, langsung ingat jasa mereka. Aku kalau ngomong orang tua pasti menangis. Orang tua selalu berpesan, kalau sudah pilih yang itu jalani jangan setengah-setengah,” ucap Agnes.

Baca juga: Ucapkan Syahadat Dengan Terbata, Profesor Terkenal Harvard Ini Akhirnya Masuk Islam!

Agnes Monica sendiri lahir dari keluarga non-muslim berdarah campuran Dayak dan Melayu. Ia mengatakan sejak remaja sudah ingin menjadi seorang mualaf, karena dirinya percaya Islam adalah agama yang mampu membuat umatnya merasa sejuk, meski ujarnya agama itu sering dianggap sebelah mata oleh sebagian orang.

Selain itu, Agnes Monica juga membeberkan alasannya untuk mantap menjadi seorang mualaf karena hubungannya dengan sang nenek yang beragama Muslim. Ia mengatakan sering merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama neneknya, dan ia jatuh cinta melihat umat Muslim yang mengenakan pakaian gamis saat lebaran.

“Tertarik itu gara-gara awalnya nenek kan, orang tua mama kan Islam, jadi biasa kalau lebaran di sana gitu kan, terus lihat mereka pakai gamis-gamis gitu suka,” ujarnya.

Dengan begitu sebagai seorang muslim, Agnes Monica harus melakukan beberapa hal, mulai dari beribadah hanya kepada Allah SWT, dam menjauhi segala larangannya, serta mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW.

Sumber: serambinews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!