Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 09:01

Tembus 42 Ribu Peserta, Jalan Sehat Kabupaten Tegal terbanyak se-Jateng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

TEGAL, mu4.co.id – Dalam rangka songsong sambut Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah selenggarakan jalan sehat serentak di 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah. Jalan sehat serentak ini dilaksanakan pada Ahad 11 September 2022.

Dalam penyelenggaraan jalan sehat ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal tercatat mencapai peserta terbanyak se-Jateng hingga 42 ribu peserta lebih.

Ahmad Basuni selaku sekretaris PDM Kabupaten Tegal sekaligus Ketua panitia gebyar Muktamar menyampaikan bahwa antusias warga Muhammadiyah Kabupaten Tegal sangat luar biasa. “Alhamdulillah penyelenggaraan jalan sehat ini disambut sangat antusias oleh warga Muhammadiyah di kabupaten Tegal,” tandasnya.

Banyaknya peserta di kabupaten Tegal lanjutnya, tentu ini akan menjadi syiar muktamar. “Ini menjadi syiar yang luar biasa, Adapun berbagai doorprize yang disediakan oleh panitia mulai dari umroh, sepeda motor hingga sepeda sebanyak 53 unit dan masih banyak lagi,” ungkap Basuni.

Jalan sehat dibuka langsung oleh Bupati Tegal Dra Hj. Umi Azizah dan dihadiri oleh kapolres beserta jajarannya. “Alhamdulillah Muhammadiyah Kabupaten Tegal secara tidak langsung telah berpartisipasi membangkitkan umkm, hampir semua penjual laris semoga berkah,” ucap Hj. Umi Azizah.

Bangkitkan UMKM
Ketua PDM Kabupaten Tegal, H. Arief Azman menyampaikan bahwa gebyar Muktamar ini bukan hanya kemeriahan belaka namun ikut serta dalam membangkitkan UMKM pasca pandemi covid-19. “Jalan sehat bukan sekedar jalan sehat namun punya banyak tujuan dan esensi yang harus dicapai, salah satunya dengan ikut serta membangkitkan UMKM di kabupaten Tegal,” jelasnya.

Dengan peserta jalan sehat yang mencapai 42.000 peserta ini tentunya akan sangat berdampak positif bagi pelaku UMKM. “Kami juga menyiapkan tempat khusus untuk para pelaku UMKM milik kader Muhammadiyah maupun milik Ortom seperti Nasyiatul Aisyah, LazisMu dan lain sebagainya,” ungkap Arief Azman.

Di akhir ia menegaskan bahwa kemeriahan gebyar Muktamar dengan jalan sehat ini tentu untuk merekatkan silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah kabupaten Tegal. “Jalan sehat ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi,” tutupnya.
(suaramuhammadiyah.id)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!