Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 05:59

Sudah Mulai Persiapan, Disini Lokasi Pasar Wadai Banjarmasin!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pasar wadai tahun 2023. [Foto: BanjarmasinPost]

Banjarmasin, mu4.co.id – Pasar Ramadhan atau yang biasa disebut warga Banjarmasin  dengan ‘Pasar Wadai’ kini telah ditentukan lokasinya. Pasar Wadai tahun ini akan diadakan di Jalan RE Martadinata Banjarmasin.

Lokasi tersebut dipilih berdasarkan kesepakatan dari rapat antara Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin serta Paguyuban Pasar Wadai Ramadan.

Pada Jum’at (1/3), para pekerja terlihat masih melakukan pemasangan baja ringan untuk menyiapkan stand pasar wadai. Stand tersebut juga dibuat menggunakan baja ringan dan terletak langsung di depan Balai Kota Banjarmasin.

pemasangan stand untuk pasar wadai 2024. [Foto: BanjarmasinPost]

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Puryani menyatakan bahwa lokasi ini dipilih berdasarkan permintaan dari Paguyuban.

Pada tahun sebelumnya, Pasar Wadai Ramadan diselenggarakan di Siring Pierre Tendean. Untuk tahun ini, disiapkan total 89 tempat, dan semua tempat tersebut juga disediakan secara gratis.

“Semuanya gratis,” ucapnya dikutip dari BanjarmasinPost, Sabtu (2/3).

Baca Juga: Jadwal 1 Ramadhan 2024 Versi Pemerintah, NU, Muhammadiyah dan BMKG. Ada Perbedaan?

Seperti yang diketahui, Pasar Wadai merupakan pasar yang hanya ada saat bulan Ramadhan tiba dan menjadi tradisi puluhan tahun di kota Banjarmasin. Meskipun tradisi ini sudah berjalan lama, banyak masyarakat yang antusias untuk mengunjungi Pasar Wadai. Lokasi Pasar Wadai pun selalu berubah-ubah tiap tahunnya, sehingga masyarakat selalu menanti kabar dimana letak Pasar Wadai yang akan diadakan.

Sumber: BanjarmasinPost

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!