Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 00:51

Rumput di Halaman Rumah Bikin Resah. Begini Cara Membasminya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Tips ampuh membasmi rumput liar di halaman rumah agar tidak tumbuh lagi [Foto: kompas.com]

Banjarmasin, mu4.co.id – Rumput liar yang tumbuh subur dan semrawut kadang membuat resah serta mengganggu keindahan pekarangan. Selain itu, rumput liar juga bisa menciptakan semak-semak yang bisa jadi sarang ular atau hewan melata lainnya.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk memelihara halaman rumah agar tetap rapi dan terhindar dari rumput liar.

Baca juga: Benarkah Bunga Tumbuh di Antartika Menjadi Pertanda Buruk?

Lantas bagaimana caranya? Berikut ini tips ampuh membasmi rumput liar sampai ke akarnya, sehingga tidak akan tumbuh lagi.

1. Pakai garam dan sabun cuci piring
Menggabungkan dua bahan ini diyakini bisa membasmi rumput liar secara permanen. Mengutip berbagai sumber, campuran garam dan sabun cuci piring diyakini cukup keras bagi tanaman rumput jenis apa pun.

Anda cukup mencampur sabun cuci piring dan garam dengan perbandingan yang sama, lalu larutkan dengan air. Garam bisa membuat rumput mengering, sedangkan sabun cuci piring membantu garam menempel di daun dan menyerap campuran tersebut.

2. Pakai cuka

Cukup dengan cuka yang dicampur dengan sabun cuci piring bisa membasmi satu pekarangan rumput liar. Cukup campur dua bahan ini dengan air. Semprotkan ke wilayah yang banyak ditumbuhi rumput liar.

3. Cairan pencuci piring
Cukup beberapa tetes saja, maka semua rumput liar di rumah bisa habis selamanya. Mengutip berbagai sumber, sabun memiliki kemampuan memecah permukaan cuka yang membuatnya lebih mudah menempel di rumput liar. Dengan begitu, cuka akan terserap rumput liar dan mereka akan mati seketika.

Selamat mencoba!

(sumber: cnnindonesia)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!