Media Berkemajuan

24 April 2024, 16:20

Remaja Muslimah Antusias Simak Kajian Tentang Pernikahan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Dr. (Cand) Firqah Annajiyah Mansyuroh, M.H., saat mengisi kajian. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id — Dr. (Cand) Firqah Annajiyah Mansyuroh, M.H., isi Kajian Muslimah special semarakkan Ramadhan di Masjid Al-Jihad Banjarmasin, Sabtu, (1/4/2023). Kajian yang bertema “Menikah Cuma Modal Cinta? Apa Bisa?” itu dimulai pukul 09.00-11.00 WITA.

Dr. (Cand) Firqah Annajiyah Mansyuroh, M.H., mengatakan bahwa menikah itu tujuannya ke surga milik Allah. “Perjalanan kita di dunia menuju ke surganya Allah, harus dipersiapkan dengan baik. Bagaimana caranya biar mereka berdua (pasangan suami dan istri) bisa sampai?”

Ia memaparkan bahwa cinta adalah perasaan yang dianugerahkan Allah SWT kepada manusia. Namun, cinta sifatnya tidak stabil. Kadang berkurang, bertambah, hilang, muncul. Maka dari itu, cinta tidak bisa menjadi modal untuk menjalani pernikahan.

“Jika menikah hanya bermodalkan cinta kepada manusia, maka tidak bisa. Tetapi modal cinta kepada Allah Ta’Ala, Insya Allah, bisa,” ujarnya sambil tersenyum.

Selain itu, sebuah pernikahan harus punya modal ilmu, baik dari segi parenting atau dalam mengatur ekonomi, taat beribadah kepada Allah, mengenal diri sendiri agar bisa mengontrol emosi, pikiran, dan tindakan, serta masih banyak lagi.

“Menurut saya, ilmu yang diberikan dalam kajian hari ini sangat bermanfaat sekali karena bisa menjadi bekal untuk kita kedepannya mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi dalam menuju surganya Allah,” ujar Sumi (21), salah satu peserta Kajian Muslimah.

Peserta Kajian Muslimah lain menyampaikan harapannya agar tema kajian seperti pernikahan atau tantangan dalam menjalani hidup akan lebih sering dibahas lagi.

“Topik pernikahan atau tema yang relate dengan kehidupan sehari-hari itu menarik untuk umur segini. Kajian tadi Masya Allah banget ilmunya, menambah wawasan,” ungkap Norma (22).

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!