Media Berkemajuan

18 April 2024, 22:36

Rangkuman Perjalanan Penggembira Muktamar PCM Banjarmasin 4

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Rombongan PCM Banjarmasin 4 [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Rombongan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Banjarmasin 4 hadiri dan gembirakan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah. Sebanyak 108 orang ikuti acara yang berlangsung pada 18-21 November 2022.

“Rincian keberangkatannya yaitu menggunakan pesawat 89 orang, kapal laut 11 orang, dan berangkat sendiri 8 orang,” papar Syahriadi Ilmi, salah satu panitia city tour Muktamar Muhammadiyah dari PCM Banjarmasin 4.

Rombongan PCM Banjarmasin 4

“Jadwal keberangkatan pesawat pukul 11.40, rencana tiba pukul 11.45. Karena terjadi delay, waktu tiba mundur sekitar 1 jam, sekitar pukul 12.45.” Syahriadi Ilmi mengatakan, tidak ada kendala yang berarti selama perjalanan.

“Hanya sempat selisih dalam menghitung bagasi saat mendarat di bandara Surabaya, tapi alhamdulillah tidak ada bagasi yang kurang atau hilang,” ungkapnya saat diwawancarai Selasa, (29/11/2022).

Karena terjadi delay dan selisih menghitung bagasi, waktu perjalanan menjadi mundur. Rencana mengunjungi The Heritage Palace dibatalkan, karena diperkirakan tempat wisata itu akan tutup saat rombongan tiba di sana.

Rombongan PCM Banjarmasin 4

“Saat di Solo, ada beberapa perubahan jadwal karena kemacetan di Kota Solo tidak seperti yang dibayangkan. Panitia dan peserta memutuskan untuk membatalkan ke De Tjolomadoe dan diubah langsung ke Yogyakarta. Kemudian shalat magrib di Masjid Jogokariyan.”

Rombongan PCM Banjarmasin 4 di Masjid Jagokariyan, Yogyakarta

Hari ketiga perjalanan, rombongan mengunjungi Jeep Lava Tour di Gunung Merapi. Setelah dari sana, rencananya tur akan dilanjutkan ke Tebing Breksi. Namun rencana ke Tebing Breksi dibatalkan karena terjadi longsor dan kemacetan. Sehingga tempat wisata selanjutnya yang diprioritaskan adalah Heha Sky View.

Rombongan PCM Banjarmasin 4

“Jadi, tempat yang kami kunjungi adalah Stadion Manahan, Masjid Jogokariyan, Malioboro, Jeep Lava Tour Gunung Merapi, dan HeHa Sky View,” kata Syahriadi Ilmi.

Menurutnya pribadi, tempat wisata yang berkesan selama perjalanan tersebut adalah HeHa Sky View. “Baru pertama kali aku kunjungi. Sangat penasaran dengan konsepnya, sehingga ingin sekali ke tempat itu. Alhamdulillah bukan HeHa Sky View yang di cancel.”

Panitia city tour Muktamar Muhammadiyah dari PCM Banjarmasin 4 menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada semua peserta rombongan dari PCM Banjarmasin 4, jika ada pelayanan yang tidak menyenangkan selama perjalanan.

Rombongan PCM Banjarmasin 4
[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!