Media Berkemajuan

13 April 2024, 12:04

Rangkaian Milad ke-111 Muhammadiyah, PWM Kalsel: Upaya Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kegiatan Senam 'Aisyiyah dan Aerobik di Halaman Balai Kota Banjarmasin Jalan R.E. Martadinata Banjarmasin [Foto: mu4.co.id, MPI]

Banjarmasin, mu4.co.id – Gowes atau sepeda bersama dan Senam ‘Aisyiyah, merupakan rangkaian kegiatan dalam Milad ke-111 Muhammadiyah yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Puncak rangkaian Milad ke-111 Muhammadiyah ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 mendatang, dengan menghadirkan Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yaitu Prof. Hilman Latief, M.A., Ph.D, bahkan rencananya akan dilaksanakan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh ustaz Adi Hidayat.

Kegiatan Gowes dan Senam ‘Aisyiyah ini merupakan inisiasi dari Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah dan dilaksanakan serentak di seluruh PWM se-Indonesia.

Baca juga: Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-111, Warga ‘Aisyiyah Kalsel Gelar Senam ‘Aisyiyah dan Aerobik

PWM Kalsel mengaharapkan kegiatan yang mengangkat tema milad “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” dapat membuat warga Muhammadiyah Kalsel khususnya peduli terhadap lingkungan hidup, dan bisa memberikan motivasi untuk terus berkontribusi dalam melakukan amal usaha Muhammadiyah yang memberi manfaat kepada umat manusia.

Start peserta Gowes semarak Milad ke-111 Muhammadiyah [Foto: mu4.co.id, MPI]

Ketua PWM Kalsel, Prof Dr H Ridhahani Fidzi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, “Kami PWM berpesan marilah kita menjadikan momentum Milad ke-111 Muhammadiyah ini tidak hanya merefleksi atau melihat kembali sejarah panjang perjuangan Muhammadiyah sampai hari ini sejak tahun 1912 yang lalu, tetapi mari kita (juga) merenungi, bersyukur dan sekaligus memotivasi seluruh warga Muhammadiyah untuk terus berkontribusi melakukan amal-amal usaha Muhammadiyah yang memberi manfaat kepada kemanusiaan,” Ahad (07/01/2024).

“Dan itu dijanjikan dalam Al-Qur’an, apa saja yang memberi manfaat bagi kemanusiaan, ia akan lestari di muka Bumi,” ucapnya.

Ridhahani juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar menyelamatkan semesta, karena alam semesta saat ini sedang sakit yang perlu penanganan secara serius. Dan tentunya Muhammadiyah sendiri mempunyai lembaga yang menangani hal tersebut yaitu dengan adanya majelis lingkungan hidup.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!