Media Berkemajuan

24 April 2024, 14:08

Raih Predikat Sangat Baik Kepatuhan Pelayanan Publik, Ini Kata Walikota Banjarmasin!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat menerima penghargaan Predikat Sangat Baik Kepatuhan Pelayanan Publik [Foto: hallobanua.com]

Banjarmasin, mu4.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih predikat sangat baik kepatuhan pelayanan publik dari Ombudsman RI pada tahun 2023, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (17/01/2024).

Pada acara penyerahan hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik 2023 tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersyukur dan mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya terkait penghargaan tersebut, Ia berharap kolaborasi yang selama ini terjalin guna meningkatkan mutu pelayanan publik dapat dipertahankan.

“Tentu kita tidak berpuas diri, karena sejatinya masyarakat harus dilayani dengan sebaik-baiknya,” ujar Ibnu Sina, Rabu (17/01/2024).

Baca juga: Majukan Pengembangan Transportasi di Banjarmasin, Pemko Launching Shelter Integrasi

Ia juga memaparkan Kota Banjarmasin meraih predikat zona hijau pekat atau sangat baik dengan persentase nilai 88,02 pada kategori pemerintah kota. Bahkan, pada kategori Unit Pelayanan, Dinas Sosial Kota Banjarmasin masuk jajaran 10 besar se-Kalsel dengan nilai 94,18 dari 72 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang kategori zona hijau.

“Tahun sebelumnya kota kita masih berada di zona kuning dengan nilai 69,63, namun tahun ini naik signifikan dan membanggakan,” ungkapnya.

Selain itu, Wali Kota Banjarmasin sejak tahun 2016 tersebut menyoroti 6 SKPD yang menjadi lokus penilaian yang mesti ditingkatkan untuk hasil evaluasi yang akan datang, dintaranya yaitu, Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit/Puskesmas.

“Ini jadi tantangan kita ke depan, agar penilaian di enam titik itu bisa meningkat sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik sesuai dengan prinsip pelayanan kita,” kata Ibnu Sina.

Oleh karena itu, Ibnu Sina menginginkan di tahun akan datang diharapkan indeks penilaian kepatuhan pelayanan publik Kota Banjarmasin dapat ditingkatkan lagi, ditambah kini adanya Mal Pelayanan Publik (MPP) Baiman yang bisa diakses oleh siapapun dengan mudah.

Sumber: antaranews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!