Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 03:54

Puncak Harjad Banjarbaru ke-25 Berlangsung Meriah. Gubernur Kalsel: Mari Bersatu Membangun Kota!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Puncak Harjad Banjarbaru ke-25 Berlangsung Meriah di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru, Sabtu [20/04/2024] [Foto: klikkalsel.com]

Banjarbaru, mu4.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Sekdaprov, Roy Rizali Anwar menghadiri puncak Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru dengan tema “Membangun Ibu Kota Bersama Banjarbaru Juara” yang berlangsung meriah di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru, Sabtu (20/04/2024) malam.

Diawali dengan penampilan tari Japin Diang Batandik yang memukau, acara peringatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, dengan didampingi Roy Rizali Anwar dan diiringi dengan kemeriahan kembang api yang mewarnai langit malam Kota Banjarbaru, serta disambut dengan antusias ribuan masyarakat.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh para habaib, alim ulama, tokoh masyarakat, para Walikota se Kalimantan, sejumlah Pj. Bupati di Kalsel serta Kepala SKPD Lingkup Kalsel, hingga seluruh jajaran Forkopimda Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau kerap dikenal dengan Paman Birin, Roy Rizali Anwar menyampaikan selamat atas Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru dan seluruh warganya.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Kalsel, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-25, Selama seperempat abad ini, Banjarbaru telah mencapai banyak pembangunan yang patut dibanggakan,” kata Roy ketika membacakan sambutan Paman Birin.

Baca juga: Beberapa Rekomendasi Destinasi Liburan Keluarga Daerah Banjarbaru, Disini Tempatnya!

Selain itu, dalam sambutan tersebut Paman Birin juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh komponen masyarakat dalam memajukan Kota Banjarbaru tersebut.

Ia pun mengajak seluruh pihak untuk bersatu dalam membangun kota tersebut, sebab dirinya menyadari peran strategis Banjarbaru sebagai ibukota Provinsi Kalsel. “Mari kita bersama-sama menjawab tantangan ini dengan memanfaatkan teknologi secara optimal untuk meningkatkan pelayanan publik, serta terus mengembangkan sektor ekonomi, pendidikan, dan pariwisata,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Ia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam membangun Kota Banjarbaru.

Dirinya mengatakan bahwa kemajuan dan perkembangan Kota Banjarbaru yang telah dicapai saat ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah Provinsi Kalsel, para walikota periode sebelumnya, dan seluruh elemen masyarakat.

“Perjalanan 25 tahun Kota Banjarbaru bukanlah perjalanan yang mudah. Diperlukan perjuangan dan kerja keras dari semua pihak untuk membangun kota ini menjadi lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru juga sekaligus launching beberapa inovasi baru dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, diantaranya yaitu Mall Pelayanan Publik Digital (MPPD), serta 4 layanan kesehatan baru di RSD Idaman berupa layanan urologi, kosmetik medik, laboratorium patologi anatomi, dan kerjasama terkait stemcell.

Acara pun ditutup dengan penampilan penyanyi Fatin Shidqia Lubis sebagai juara pertama ajang pencarian bakat X Factor Indonesia pada tahun 2013 yang tampil memukau hingga membuat masyarakat terhibur.

Sumber: rri.co.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!