Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:43

Pengurus Pendidikan Pulau Penang Malaysia Belajar ke SMP Muhammadiyah 1 Medan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pengurus pendidikan Pulau Penang Malaysia kunjungi SMP Muhammadiyah 01 Medan
Medan, mu4.co.id – Pengurus pendidikan Pulau Penang Malaysia melakukan kunjungan muhibbah ke SMP Muhammadiyah 01, Jalan Demak, Medan. Sebanyak 20 rombongan dari Pulau Penang yang dipimpin oleh  Tuan Haji Sajirin bin Wan Hasan melihat dari dekat perkembangan amal usaha Muhammadiyah di Cabang Medan Kota itu.
Rombongan Pengurus Pendidikan Penang Malaysia itu disambut, Kepala SMP Muhamamdiyah 01 Paiman S.Pd,  Wakil Ketua PDM Medan, Ustadz Rafdinal, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Kota Ahmad Zubaidi dan Aswin Bancin.

Kunjungan Pengurus Pendidikan Pulau Penang ke Medan itu dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama bagi kepentingan kemajuan dunia pendidikan di kedua kawasan Malaysia – Indonesia, khususnya Pulau Penang dan Medan. Kunjungan juga ditandai dengan ikut sertanya enam kepala sekolah dari Pulau Pinang dalam lawatan ke Medan.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Kota, Aswin Bancin menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Pemngurus Pendidikan Pulau Penang, Malaysia untuk menjalin kebersamaan dengan Muhammadiyah Kota Medan, khususnya SMP Muhammadiyah 01 Medan. Aswin Bancin menjelaskan bahwa kunjungan pengurus pendidikan Pulau Penang merupakan balasan dari kunjungan Pimpinan Sekolah SMP-M 01 Medan ke Pulau Penang beberapa waktu lalu.

Aswin menjelaskan, menyampaikan apresiasi atas pilihan kunjungan Pengurus Pendidikan Pulau Penang ke amal usaha pendidikan Muhammadiyah.

PCM Medan Kota memiliki dua sekolah yakni Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Dijelaskan SD Muhammadiyah memiliki siswa 510 dan SMPM-01 memiliki siswa sebanyak 1050. Kata Aswin SMP Muhammadiyah 01 Jalan Demak ini merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Medan. Sekolah ini juga memiliki banyak prestasi.

Kepada Pengurus Pendidikan Pulau Penang, Aswin Bancin juga menjelaskan seputar baru selesainya pelaksanaan Muktamar ke 48 di Solo dan Keberadaan Universitas Muhammadiyah di Perlis, Malaysia.

Sementara itu Kepala SMP Muhammadiyah 01 Medan, Paiman Spd menjelaskan  bahwa bersamaan kunjungan Pengurus Pendidikan Pulau Penang telah ditandatangani perjanjian kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua lembaga pendidikan itu, misalnya akan dilakukannya pertukaran informasi seputar proses pendidikan di kedua pihak. Kemudian melakukan pertukaran pelajar dan guru untuk mendapatkan value yang lebih bagi kedua belah pihak.

Paiman S.pd menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan kepercayaan yang diberikan Pengurus Pendidikan Pulau Penang Malaysia ke SMP Muhammadiyah 01 Medan.

Pengurus Pendidikan Pulau Penang Malaysia, Tuan Haji Sajirin bin Wan Hasan menyampaikan terima kasih atasa sambutan pada lawatan mereka di sekolah Muhammadiyah di Medan. Pada lawatan itu, ditandatangani kerjasama bagi kemajuan pendidikan anak-anak serumpun. Kata Haji Sajirin. Kenapa Pengurus Pendidikan Pulau Pinang memilih kunjungan ke sekolah Muhammadiyah? Kata Haji Sajirin, karena di sini Muhammadiyah memiliki amal usaha pendidikan yang maju, unggul dan layak dikunjungi.

”Pelajar SMP Muhammadiyah 01 Medan telah teruji dan memiliki keunggulan dalam berbagai bidang kurikulun dan non-kurikulum,” jelas Haji Sajirin. Haji Sajirin berharap kerjasama antar kedua pihak dapat terus ditingkatkan untuk membangun anak bangsa yang cerdas dan berakhlaq mulia.

Kunjungan Pengurus Pendidikan Pulau Penang selain melihat atraksi pelajar SMP Muhammdiyah 01 juga mengelilingi fasilitas yang ada di SMP Muhammadiyah 01 itu.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!