Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 20:46

PCA Banjarmasin 4 Raih Juara 1 Lomba Pawai Karnaval Musyda XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Mobil Hias PCA Banjarmasin 4. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Banjarmasin 4 meraih juara 1 lomba pawai karnaval semarak Musyawarah Daerah (Musyda) XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin yang dilaksanakan pada Sabtu (06/5/2023).

PCA Banjarmasin 4 dengan nomor urut 17 menghias mobil pawai dengan tema kapal. 

Mobil hias berbentuk kapal.

Bukan tanpa alasan, tema hiasan berbentuk kapal ternyata menyesuaikan dengan tema Musyda XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah yakni “Memajukan Banjarmasin, Mencerahkan Banua” dan “Perempuan Beriman dan Bermartabat, Mencerahkan Semesta”.

Sri Hidayati selaku Ketua PCA Banjarmasin 4 sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih. “Alhamdulillah semua atas kehendak Allah,” ucapnya (06/5).

PCA Banjarmasin 4 Juara 1 lomba pawai karnaval.

Ia juga membagikan cerita persiapan menghias mobil pawai yang menjadi juara ini.

“Hari kamis pagi kami berunding, salah satu anggota mengusulkan ke tempat rias pengantin di Dahlia. Kami berencana mau menghias 2 buah mobil,”

Baca juga: Pawai Karnaval Meriahkan Musyawarah Daerah XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin

Namun, karena keterbatasan waktu maka 1 mobil saja yang dihias berbentuk kapal dan mobil satunya hanya ditutup atapnya saja supaya ibu-ibu tidak kepanasan.

Di sore Jumat setelah pengajian Aisyiyah, PCA Banjarmasin 4 mengecek langsung bagaimana perkembangan hiasan mobil mereka. Ternyata ada kendala di bagian belakang mobil yang belum berbentuk kapal karena jika dihias seperti itu mobil tidak bisa keluar gang.

“Akhirnya kami usulkan mobil dibawa ke masjid dulu dan menambah hiasan belakang di halaman masjid saja. Alhamdulillah pagi Sabtu sudah selesai menghias mobilnya.” tutupnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!