Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 06:17

PC Istimewa Muhammadiyah ‘Aisyiyah Malaysia Tetapkan Ketua Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Musycab ke-IV PC Istimewa Muhammadiyah & Aisyiyah Malaysia di gedung World Trade Center Kuala Lumpur, Sabtu [21/1/2023] [Foto: jatim.antaranews.com]

Malaysia, mu4.co.id – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Malaysia menetapkan ketua dan sekretaris baru periode 2023-2025.

Keterangan tertulis PCIM Malaysia pada Ahad menyebutkan bahwa muscab yang digelar di Kuala Lumpur pada Sabtu (21/1/2023) di Dewan Tun Dr Ismail, the World Trade Centre (WTC) Kuala Lumpur itu telah menetapkan Muhammad Ali Imran sebagai Ketua PCIM Malaysia yang baru. Dia adalah seorang kandidat doktor di Universiti Islam Selangor.

Sedangkan Ahmad Fathoni, guru sekolah internasional di Kuala Lumpur, ditetapkan sebagai Sekretaris PCIM Malaysia yang baru.

Pada saat yang sama, Muscab PCIA Malaysia menetapkan Silmi Fitri dan Nurul Oktovia sebagai Ketua dan Sekretaris PCIA Malaysia yang baru.

Silmi adalah putri dari tokoh Muhammadiyah Sumatera Barat Buya RB Khatib Pahlawan Kayo yang baru saja berpulang, sedangkan Nurul merupakan alumni Muallimat Yogyakarta.

Musycab ke-4 Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Malaysia telah menetapkan pengurus baru periode 2023-2025 [Foto: suaramuhammadiyah.id]

Sekitar 200 orang yang mewakili sembilan ranting istimewa PCIM Malaysia dan lima ranting istimewa PCIA Malaysia mengikuti Musycab ke-4 itu, yang dibuka oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono.

Hermono menyampaikan apresiasinya kepada Muhammadiyah sebagai gerakan sosial keagamaan Indonesia yang telah berperan besar bagi negara dan bangsa Indonesia sejak dulu.

“Melalui gerakan pendidikan, ekonomi dan pelayanan kesehatannya, Muhammadiyah menjadikan Islam sebagai panduan dalam berkarya dan berprestasi.” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu adalah penasihat PCIM-PCIA, peninjau dari unsur-unsur IMM Malaysia dan Amal Usaha PCIM Suryamu Sdn Bhd serta utusan dari Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM). Tampak hadir mewakili komponen masyarakat Indonesia adalah Hardjito, ketua Aliansi Ormas Indonesia di Malaysia (AOMI) dan Tengku Adnan, ketua KNPI Malaysia. [suaramuhammadiyah.id, jatim.antaranews.com]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!