Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:36

Musywil XIV Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalsel Resmi Dibuka. Inilah 17 Nama Formatur Calon PW NA 2022-2027

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pembukaan Musywil XIV Nasyiatul 'Aisyiyah Kalimantan Selatan pada Jum'at [17/3] [Foto: wasaka.kalselprov.go.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Musyawarah Wilayah (musywil) ke-14 Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) Kalimantan Selatan (Kalsel) dibuka secara resmi pada Jum’at (17/3) di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura.

Muswil XIV ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, dari 17 hingga 19 Maret 2023 dengan jumlah peserta kurang lebih 164 orang, yang berasal dari Nasyiatul Aisyiyah dari 12 kabupaten/kota se-Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Sulkan saat sambutan menyampaikan harapan agar Nasyiatul Aisyiyah ikut mengambil peran dalam salah satu misi Pemerintah Provinsi Kalsel, yakni mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur.

“Diharapkan Nasyiatul Aisyiyah ikut mengambil peran dengan mengembangkan kegiatan organisasi, dalam rangka meningkatkan potensi dan kualitas anggota, maupun masyarakat,” ujar Sahbirin Noor.

Sementara itu, Bupati Banjar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rakhmat Danny juga menyampaikan harapan bagi seluruh kader Nasyiatul Aisyiyah.

“Saya menaruh harapan besar bagi seluruh kader untuk dapat menjadi motivator bagi masyarakat, agar dapat bangkit dan maju, menghadapi tantangan. Kaum perempuan harus mandiri, tangguh dan cerdas,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Muswil XIV, Rizkia Fauziah dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalsel atas dukungan yang diberikan.

“Dukungan yang diberikan menyiratkan pesan bahwa Pemprov Kalsel turut memberikan perhatian terhadap organisasi Nasyiatul Aisyiyah yang menyandang identitas sebagai Putri Muhammadiyah,” ujarnya.

Turut berhadir dalam pembukaan muswil ini, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Kepala BKKBN Provinsi Kalsel, Forkopimda Kabupaten Banjar atau yang mewakili, serta Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Kalsel.

Berikut ini 17 nama formatur calon pimpinan tetap Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalsel periode 2022-2027:

  1. Annisa Putri Handayani, S.Pd (PD NA Banjarbaru)
  2. Anny Rasyada, S. Ak. (PD NA Banjarbaru)
  3. Aziza Fitriah, M.Psi., Psikolog (PW NA Kalsel)
  4. Bening Prawita Sari, S.ST., M.Keb. (PW NA Kalsel)
  5. Endang Sri Wijayanti, S.I.Pust (PW NA Kalsel)
  6. Farida Ulfah, SP. (PD NA HSU)
  7. Faridha Kautsariyah N, S.IP., M.Ikom. (PD NA Banjarmasin)
  8. Hafizhatu Nadia, M.Pd (PW NA Kalsel)
  9. Irwanti, S.Pd (PD NA Banjarmasin)
  10. Khatarina Maisuroh, S.Pd.AUD. (PD NA Banjarbaru)
  11. Najmi Lailani, S.Pd (PW NA Kalsel)
  12. Nashiratun Amanah, ST. (PD NA Banjar)
  13. Rahimah, S.Pd (PW NA Kalsel)
  14. Rahmatya Nurmeidina, M.Pd (PW NA Kalsel)
  15. Rida’ Millati Ns. M.Kep. (PW NA Kalsel)
  16. Rizkia Fauziah, S.Kep., Ns. (PW NA Kalsel)
  17. Wahyunah, S.Si., M.Pd. (PD NA Banjarmasin)

Ketujuhbelas nama formatur tersebut akan disaring kembali untuk menentukan calon pimpinan tetap PW NA Kalsel sekaligus untuk memilih ketua dan sekretaris.

[Foto: ig pwna_kalimantanselatan/ kontributor: Nanda]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!