Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 08:26

Musywil ke-9 Muhammadiyah Kalteng Akan Diikuti 182 Utusan. Inilah Tempat Sidangnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gedung Salawah, di komplek perkantoran Pemkab Katingan, tempat pelaksanaan pembukaan dan sidang musywil IX Muhammadiyah Kalteng pada Sabtu [11/2/2023]

Katingan, mu4.co.id – Perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IX Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kalimantan Tengah akan digelar di Kasongan, Kabupaten Katingan pada tanggal 11-12 Februari 2023.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalteng Prof. Dr Ahmad Syar’i, M.Pd mengatakan jumlah anggota utusan Muswil Muhammadiyah Kalimantan Tengah ada 182 utusan dan sudah ditetapkan dalam SK No. 03/KEP/II.0/2023 tentang Pengesahan anggota Musyawarah Wilayah IX Muhammadiyah Kalimantan Tengah tahun 2023.
Anggota Muswil terdiri dari  13 anggota PWM, 155 anggota PDM, dan 14 anggota dari unsur Organisasi otonom Wilayah.

Menurut Syar’i terdapat beberapa agenda pokok sidang pleno Musywil di Kota Katingan di antaranya :
1. Laporan pelaksanaan program PW Muhammadiyah Kalteng periode 2015 – 2020, dan diperpanjang 2 tahun (selama masa covid).
2. Penyusunan program kerja 5 tahun ke depan
3. Pembahasan isu isu strategis, keumatan, kemasyarakatan dan kebangsaan, serta penyusunan Rekomendasi PWM Kalteng
4. Pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng untuk 5 tahun ke depan, serta
Penetapan anggota Tanwir PWM 2022-2027

Sementara itu, Ketua Panlih Muswil ke-IX Muhammadiyah Kalteng Dr. Jairi ,M.Pd menyebutkan, saat ini pihaknya telah menampung calon sementara Anggota PW Muhammadiyah Kalteng sebanyak 26 orang, yang akan di sahkan dan ditetapkan sebagai bakal calon di acara Muswil nanti, untuk selanjutnya akan dipilih menjadi 13 orang pada Muswil Muhammadiyah di Kasongan, Namun, Jairi belum bersedia untuk mengungkapkan nama-nama 26 orang bakal calon tersebut.

“Kesepakatan panitia pemilih, nama-namanya nanti akan disahkan dan ditetapkan menjadi bakal calon dan disahkan lagi menjadi Calon tetap di Musywil nanti, jadi belum bisa disebut sekarang,” katanya.

Lokasi Musywil sendiri sejauh ini terdapat dua tempat, pembukaan akan digelar di Gedung Salawah, komplek perkantoran Pemkab Katingan sekaligus tempat sidang pemilihan anggota PWM Kalteng, sedangkan untuk tempat sidang musywil Aisyiyah berada di aula Penginapan Citra Katingan, Jl Bukit Raya, Kasongan lama, Kecamatan Katingan hilir.

Gedung Salawah, komplek perkantoran Pemkab Katingan, Kalteng

Seperti Muktamar, Muswil ke-IX Muhammadiyah dan Aisyiyah Kalteng akan menggunakan pola pemilihan secara Elektronik atau biasa disebut E-Voting, buatan Kader Muhammadiyah dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!