Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 19:34

Meskipun Ramadhan, Jumlah Peserta Sunatan Gratis di Lazismu Al Jihad Malah Meningkat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Tim pelaksana sunatan gratis Lazismu Al Jihad Banjarmasin [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Di bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini pendaftaran sunatan gratis di kantor layanan lazismu Al Jihad bukannya menurun, malah sebaliknya semakin banyak peminatnya.

Bila pada bulan-bulan sebelumnya rata-rata sekitar 20 anak yang mengikuti program sunatan gratis di Lazismu Al Jihad, tetapi di bulan Ramadhan ini jumlahnya meningkat hingga 25 sampai 28 anak setiap minggunya.

Hal ini dikarenakan Lazismu Al Jihad tetap membuka layanan sunatan gratis setiap hari Ahad meski dibulan suci Ramadhan. Ditambah lagi saat ini anak-anak memasuki masa liburan sekolah sehingga banyak yang memilih disunat di masa liburan tersebut.

Sejak pertama kali program sunatan gratis ini diluncurkan Lazismu Al Jihad tanggal 26 Desember 2021 hingga Maret 2023 ini tercatat sebanyak 875 anak yang telah mendapatkan layanan sunatan gratis. Bahkan tidak sedikit anak yang harus masuk daftar antrian (waiting list) hingga Juli 2023 karena banyaknya jumlah yang mendaftar.

Kepala kantor Lazismu Al Jihad, Muhammad Ikbal mengatakan, “Untuk menyemangati anak-anak, Lazismu Al Jihad memberikan bingkisan berupa sarung, snack dan voucher belanja di pasar Jama’ah Makmur (Jammur) senilai Rp.20.000. Dan khusus di bulan Ramadhan ini voucher belanja diganti dengan 1 bingkisan kurma.”

Untuk menjamin pelayanan kesehatan yang prima, Lazismu Al Jihad juga bekerjasama dengan tim dokter / mantri sebanyak 5 orang dan dibantu oleh tim perawat / asisten mantri sebanyak 5 orang juga.

Sedangkan untuk pengadaan obat-obatan penunjang, Lazismu Al Jihad didukung oleh pihak donatur yang siap membantu. Demikian pula untuk snack dan sarung, sudah ada beberapa pihak donatur yang rutin menyediakan.

Bagi yang ingin anaknya mendapat layanan sunatan gratis di Lazismu Al Jihad, maka dapat datang langsung ke kantor Lazismu Al Jihad Jalan Cempaka Besar No.21 Banjarmasin dengan membawa fotokopi kartu keluarga atau dapat menghubungi nomor whatsapp di 0811-507-4123.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!