Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 07:34

Majelis Dikdasmen PCA Banjarmasin 4: Hubungan Orang Tua dan Anak Itu Saling Membutuhkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Hj. Maisunah [kiri] dan Hj. Mariana [kanan]

Banjarmasin, mu4.co.id – Hubungan antara orang tua dan anak harus dibangun sedari dini. Sebagai seorang anak, wajib untuk berbakti dan menuruti nasihat orang tuanya. Sebaliknya, orang tua juga harus memperhatikan kebutuhan anak. Kedua pihak saling membutuhkan satu sama lain.

“Sejak ada dalam rahim hingga lahir, kemudian beranjak menjadi anak-anak hingga dewasa, hubungan antar orang tua dan anaknya itu harus terjalin dengan baik. Hal ini sudah ditanamkan dalam islam,” ujar Hj. Maisunah, S.Pd. I., Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Aisyiyah Banjarmasin 4 saat pelaksanaan lomba montase ibu dan anak Paud Terpadu Aisyiyah 2 Banjarmasin pada Selasa (7/2)

Menurutnya, sangat penting bagi orang tua untuk menunjukkan kasih sayang kepada anak mereka. Namun perlu dibatasi dan jangan terlalu berlebihan. “Kalau dituruti terus, nanti anak akan menjadi manja dan bandel apabila apa yang dikehendakinya tidak diiyakan oleh orang tua.”

Hj. Maisunah memberi saran untuk para orang tua, khususnya ibu, agar selalu memperhatikan kesehatan dan menanamkan kasih sayang kepada anaknya sejak kecil. “Kalau dia sudah mulai besar, pendidikannya juga perlu diperhatikan. Berikan makanan bergizi kepada anak-anaknya, supaya anak ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.”

Orang tua juga harus memberi contoh nan baik dan selalu mendoakan anak-anaknya agar menjadi anak berbakti yang salih dan salihah.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!