Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 19:05

Kawasan Kampus ULM Banjarmasin Tergenang Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kawasan kampus ULM tergenang banjir. (Foto: mu4.co.id)

Banjarmasin, mu4.co.id – Sejak Senin (28/11) kawasan kampus Universitas Lambung Mangkurat hingga Politeknik Negeri Banjarmasin di Jalan Brigjend Hasan Basry Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin tergenang banjir.

Hal ini disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi serta banjir rob. Para mahasiswa mulai mengeluhkan hal ini, karena setiap pagi air cukup tinggi hingga menyulitkan akses jalan menuju kampus. Bahkan ada juga mahasiswa yang harus melepas sepatunya atau menggunakan sandal terlebih dahulu.

“Mungkin yang lebih terdampak itu jika perkuliahan masuk jam pagi dan sekarang sudah banyak kuliah offline. Jadi perasaannya agak sedih karena kondisi air pasang ini tapi tetap diterobos aja demi kuliah,” terang Dina salah satu mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin.

“Untuk saya pribadi adanya genangan air yang kian sulit untuk surut sangat meresahkan bahkan sangat mengganggu aktivitas perjalanan menuju kampus.” ungkap Candra mahasiswa lainnya.

Genangan air cukup dalam di pagi hari dan akan surut di sore hari. Diperkirakan genangan air sedalam 20-40 cm. Sehingga kendaraan roda dua maupun empat harus ekstra hati-hati.

Untuk saat ini, genangan air mulai surut dibanding hari-hari sebelumnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!