Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 18:51

Kabar Baik! Lion Air Akan Tambah Rute Penerbangan Dari Palangka Raya ke Kota Ini!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pesawat Lion Air [Foto: detik travel]

Palangkaraya, mu4.co.id – Lion Air akan membuka rute penerbangan domestik baru. Rute tersebut yaitu Palangkaraya-Semarang dan Semarang-Palangkaraya di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Rencananya, rute baru ini akan memulai penerbangan perdananya pada 14 Juni 2024. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Area Manager Lion Air Group Wilayah Kalsel-Teng, Agung Purnama.

“Betul, kami Lion Air akan terbang dengan rute baru PKY-SRG-PKY,” ucap Agung dikutip dari Tribun Kalteng, Sabtu (25/5).

Dibukanya rute baru ini dikarenakan banyaknya permintaan dari masyarakat. Terutama permintaan dari perusahaan yang berada atau memiliki cabang di Kota Palangkaraya dan sekitarnya.

Agung juga menambahkan bahwa rute baru ini sebagai bentuk dukungan Lion Air Group untuk memudahkan konektivitas ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: Penerbangan Terpendek di Indonesia Hanya 73 Detik. Ini Rutenya!

“Banyak permintaan dari masyarakat, terutama permintaan dari perusahaan yang berada atau cabang di Kota Palangkaraya sekitarnya. Dan mendukung konektivitas IKN,” ungkapnya.

Kemudian, Agung menyatakan bahwa dalam waktu dekat, rute baru ini akan memiliki satu penerbangan setiap hari. Namun, mereka akan terus memantau potensi-potensi yang ada untuk menyesuaikan dengan permintaan di rute tersebut. 

Selain Lion Air yang akan membuka rute baru Palangkaraya – Semarang, Batik Air juga akan membuka rute Pangkalan Bun – Semarang dan Semarang – Pangkalan Bun. Rencananya, penerbangan perdana untuk rute ini dijadwalkan pada 26 Mei mendatang.

“Untuk wilayah Kalteng berbarengan dengan dibukanya rute Pangkalan Bun – Semarang – Pangkalan Bun yang akan diterbangi oleh penerbangan Batik Air per tanggal 26 Mei ini,” ucap Agung.

Sumber: TribunKalteng

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!