Media Berkemajuan

13 April 2024, 12:15

Jelang Muktamar ke-48, Keluarga Besar Muhammadiyah kota Banjarmasin Adakan Jalan Sehat Gratis Berhadiah Utama Umrah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Jalan sehat semarak muktamar ke-48 Muhammadiyah 'Aisyiyah dan milad Muhammadiyah ke-110

Banjarmasin, mu4.co.id – Semarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan Milad Muhammadiyah ke-110, keluarga besar Muhammadiyah dan warga Kota Banjarmasin adakan jalan sehat pada Sabtu, 5 November 2022. Kegiatan ini tidak dipungut biaya dan tanpa pendaftaran.

Pelaksanaan jalan sehat semarak muktamar ke-48 Muhammadiyah ini melibatkan seluruh unsur dari cabang, ranting, amal usaha, ortom, lembaga, takmir, jama’ah masjid serta siswa sekolah Muhammadiyah se-Kota Banjarmasin. Diperkirakan sekitar 15.000 peserta akan mengikuti jalan sehat yang memperebutkan hadiah utama berupa paket umrah.

Rute jalan sehat dimulai dari depan Masjid Al-Jihad, Bank Bukopin, Tugu Kelabau, Hotel Mentari, jalan Lambung Mangkurat, Gedung KNPI, Lampu Merah Simpang Lima Stienas, dan berakhir di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kamboja. Kegiatan dimulai pukul 07.00 Wita dan peserta dihimbau berpakaian menutup aurat.

Uniknya jalan sehat ini nantinya dibarengi dengan kegiatan memungut sampah. Sebelum berangkat, peserta akan diberi kantong plastik untuk memasukan sampah yang dijumpai di jalan. Kemudian akan dikumpulkan di bank sampah masjid Al-Jihad dan dikelompokkan mana sampah yang bisa didaur ulang dan tidak.

“Akan ada truk sampah yang mengangkut. Kami sudah kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup kota Banjarmasin,” ujar Syahriadi Ilmi, ketua panitia jalan sehat.

Kupon undian akan dibagikan panitia saat jalan sehat berlangsung. Hadiah utama berupa Umrah untuk 5 orang peserta yang beruntung. Kelima hadiah umrah tersebut disponsori oleh PCM Banjarmasin 4, PT. Azka Semesta Wisata, PT. Aliston Wisata Buana, NN Catering, dan H. Anwar Hadimi PT. Awang Sejahtera Permai.

Bank KalSel sebagai sponsor utama juga menyiapkan hadiah berupa 10 unit sepeda listrik yang sedang tren saat ini.

Selain hadiah utama, terdapat ratusan hadiah menarik lainnya. Seperti tiket tur Muktamar, sepeda, TV, topi, mesin cuci, voucher makan, kulkas, kipas angin, mukena, sajadah, Al Qur’an, sarung, voucher belanja, sepatu, pakaian outerwear (crewneck/hoodie), voucher free cuci sepatu, voucher free potong rambut dan voucher free all menu di ChatBox, dan masih banyak hadiah lainnya.

Dalam kegiatan ini juga akan diadakan donor darah, bazar, dan lomba mewarnai khusus TK Aisyiyah. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai bazar dan lomba mewarnai, hubungi:

Bazar: Hendra, 082155107772

Lomba Mewarnai: Hikmah, 081351219006

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!