Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:22

Israel Iming-imingi Uang Bagi Warganya yang Mau Tinggal di Dekat Gaza

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
[Foto: tribunnews.com]

Gaza, mu4.co.id Pemerintah Israel menawarkan bantuan keuangan bagi keluarga Israel yang setuju untuk kembali ke pemukiman atau rumah mereka di dekat Jalur Gaza, yang besarnya tergantung pada ukuran keluarga.

Lembaga penyiaran publik Israel menyebutkan uang tersebut diberikan untuk tinggal di pemukiman antara 4 dan 7 km dari Gaza, kepada sebuah keluarga yang terdiri dari orang tua dan tiga anak yang diberikan uang sebesar 21.000 Shekel (Rp 87,5 Juta) setiap bulannya.

Baca juga: Negara yang Tuntut Israel ke Mahkamah Internasional Kian Bertambah

Lembaga penyiaran publik Israel KAN mengungkapkan bahwa hibah keuangan juga mencakup penduduk kota Sderot di mana setiap orang dewasa dapat menerima pembayaran harian sebesar 200 Shekel (Rp 831 ribu) dan setiap anak menerima pembayaran harian sebesar 100 Shekel (Rp 415 ribu).

Disebutkan bahwa tawaran hibah keuangan berakhir dengan berakhirnya periode evakuasi, namun pihak berwenang Israel belum menentukan tanggal untuk mengakhiri periode evakuasi.

Menurut angka resmi Israel, sekitar 126.000 warga Israel telah dievakuasi dari rumah mereka di Israel selatan dan utara akibat perang yang terjadi di Gaza dan baku tembak dengan kelompok Hizbullah Lebanon.

Sumber: tribunnews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!