Media Berkemajuan

18 April 2024, 22:56

HP Nokia Resmi Tutup Usia, Diganti Dengan Ini!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
HP Nokia Resmi Tutup Usia [Foto: katadata.co.id]

Jakarta, mu4.co.id – Handphone Nokia yang pernah berjaya pada akhir tahun 1990-an, resmi menyetop produksi ponselnya, dan diganti dengan Human Mobile Devices (HMD) Global, yang didirikan oleh mantan eksekutif Nokia Jean-Francois Brall.

Hal tersebut terlihat dari video teaser yang diunggah perusahaan manufaktur HP Nokia tersebut. Bahkan bukan hanya smartphone, perusahaan tersebut juga akan meluncurkan headset wireless dan tablet.

Baca juga: Berjaya Pada Masanya, Kini Toshiba Bangkrut! Ini Profil dan Sejarahnya

Sebelumnya, brand Nokia pernah berjaya pada masanya, bahkan disebut dengan HP sejuta umat, lantaran saat itu hampir semua orang menggunakannya, termasuk salah satunya konsumsi terbesar HP Nokia ialah di pasar Indonesia.

Namun, karena keberadaan Android dan iPhone membuat Nokia kesulitan untuk bertahan dan bersaing lagi. Dan pada 2016, HMD Global akhirnya membeli lisensi brand Nokia dan setelah itu mulai meluncurkan HP lagi.

Adapun, HP pertama merek perusahaan asal Finlandia tersebut disebutkan akan memiliki kamera dengan resolusi 108 MP dan dibekali fitur penstabilan OIS, yang akan akan diperkenalkan di panggung Mobile World Congress (MWC) yang digelar pada 26-29 Februari 2024 mendatang di Barcelona, Spanyol.

Selain itu, HMD juga memperlihatkan ingin mulai awal baru dengan mendiskon harga jual smartphone dan tablet Nokia. Namun hingga kini belum bisa dipastikan kabar merek Nokia usai HMD merilis HP sendiri.

Sumber: cnbcindonesia.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!