Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:21

Harga LPG 3 KG di Atas HET, Satreskim Polresta Banjarmasin Bentuk Tim Khusus!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Eru Alsepa [Foto: Kalimantan Live]

Banjarmasin, mu4.co.id – Satreskrim Polresta Banjarmasin membentuk tim khusus untuk menanggapi keluhan masyarakat tentang harga LPG subsidi yang melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) di Kota Banjarmasin. 

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Eru Alsepa, menyatakan bahwa dengan langkah ini, pihaknya bertekad untuk mengambil tindakan atas keluhan tersebut dan melakukan pengecekan langsung di lapangan.

Baca Juga: LPG 3 Kg Langka, Pemkot Banjarmasin Lakukan Operasi Pasar!

“Kami akan membentuk tim khusus bersama rekan-rekan Reskrim di Polsek dan Intel untuk terjun ke lapangan. Kami akan melakukan pengecekan ke agen-agen serta tempat penjualan LPG di masyarakat,” ungkap Eru dikutip dari Hallo Banua, Jum’at (24/5).

Dia menjelaskan bahwa tim khusus secara rutin melakukan pengecekan di beberapa kecamatan di Kota Banjarmasin, baik pada siang maupun sore hari.

“Sampai hari ini, kami berhasil mengamankan beberapa pelanggar. Namun, kami akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Jika terbukti ada pelanggaran pidana, akan kami tindak lanjuti,” ucapnya.

Baca Juga: Awas! Pangkalan yang Menjual Gas Melon Diatas Rp18.500 Bakal Diputus Kontrak!

Dia menekankan kepada pihak pangkalan dan agen LPG untuk tidak main-main perihal distribusi dan mematuhi sepenuhnya izin dan regulasi yang berlaku.

Ia juga mengimbau masyarakat Kota Banjarmasin untuk melaporkan apabila menemukan penjual yang mematok harga LPG  di atas HET yang ditetapkan pemerintah.

“Kami harap masyarakat dapat berkoordinasi dengan kami untuk menindaklanjuti hal tersebut,” tuturnya.

Sumber: Hallo Banua

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!