Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 03:58

Halal Bihalal KKT Banjarmasin, Ajang Silaturahim Masyarakat Tabalong!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Halal Bihalal yang diadakan oleh KKT Banjarmasin [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Halal Bihalal yang bertempat di Gedung Serba Guna Chandra, Jl. Belitung Darat Banjarmasin, Kamis (09/05/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Tabalong, DPRD Kabupaten Tabalong, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tabalong, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta Camat se-Kabupaten Tabalong.

Selain itu juga turut hadir Ketua Penasihat KKT, Chairani Ideris, Dewan Pakar KKT sekaligus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel, Ridhahani Fidzi, beserta toko-tokoh di Kabupaten Tabalong.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka silaturahim warga Tabalong yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya, dengan mengangkat tema “Merajut Kesatuan Warga Untuk Kemaslahatan Banua”.

Baca juga: Warga Besar Kerukunan Bubuhan Banjar Gelar Halal Bihalal se-Jabodetabek 2024

Ketua Panitia KKT Banjarmasin 2024, Muhammad Iderus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara Halal Bihalal KTT Banjarmasin tersebut. “Mudah-mudahan di acara Halal Bihalal ini diijabah oleh Allah Swt, sehingga segala hajat kita ini didengar dan dikabulkan oleh Allah Swt,” ujarnya.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Tabalong PJ Bupati Tabalong, Ibu Hj Hamida Munawarah meminta kepada masyarakat asal Tabalong di perantauan untuk bisa terus memberikan dukungan demi kemajuan Kabupaten Tabalong. “Para Warga Tabalong di perantauan agar bisa memberikan doa dan dukungannya untuk pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan tausyiah yang disampaikan oleh Dewan Pakar KKT sekaligus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel, Ridhahani Fidzi.

Dalam tausyiahnya dirinya menyampaikan mengenai pentingnya silaturahim, sebagaimana hadis Rasulullah Saw yang berbunyi: “Wahai manusia, tebarkanlah salam, berilah makan, sambunglah tali persaudaraan, shalatlah di malam hari ketika manusia terlelap tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat.” (HR Ibnu Majah).

“Artinya kita tidak cukup bangun keshalihan individual, tetapi kita (juga) harus membangun keshalihan sosial,” ujarnya.

Acara pun berlangsung dengan hikmat dan penuh kekeluargaan, dengan diakhiri hiburan dan pembagian doorprize yang disponsori oleh Bank Kalsel.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!